Liga Indonesia

Calon Bintang PSIS Petik Hikmah Jalani Ramadan di Tengah Corona

Sabtu, 2 Mei 2020 05:24 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Rafif Rahedian
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan memetik hikmah tersendiri menjalani Bulan Ramadan di tengah adanya wabah virus Corona. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan memetik hikmah tersendiri menjalani Bulan Ramadan di tengah adanya wabah virus Corona.

INDOSPORT.COM – Pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan memetik hikmah tersendiri menjalani Bulan Ramadan di tengah adanya wabah virus Corona.

Di saat adanya Corona, pria asal Blora ini bisa menjalani Ramadan di kampung halaman bersama orang tua. Biasanya Arhan baru bisa menjalani Ramadan bersama keluarga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Hal ini dikarenakan Arhan harus bersekolah dan mengikuti latihan PSIS U-18 di Semarang. Sementara keluarganya berada di Blora yang memiliki waktu tempuh sekitar tiga jam dari Kota Lumpia.

“Bedanya dengan tahun-tahun sebelumnya saya mengawali Bulan Ramadan di rumah. Kalau tahun-tahun sebelumnya waktu mau dekat lebaran saya baru pulang ke Blora. Jadi hikmah tersendiri,” ujar Arhan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (01/05/20).

Menjalani Bulan Ramadan di rumah, pemain yang kerap dipanggil Shin Tae-yong di Timnas ini memiliki menu favorit pada saat berbuka puasa. Ia mengaku senang mengkonsumsi es buah dan sayuran hijau pada saat azan Maghrib tiba.

“Kalau pas buka saya sukanya es buah. Terus makannya sayuran-sayuran hijau seperti bayam, kangkung dikasih sambal dan nasi. Saya sukanya itu,” beber Arhan.

Pemain berusia 19 tahun ini juga mengaku masih melaksanakan Salat Tarawih di mushola walaupun ada wabah virus Corona. Namun Arhan tetap mentaati aturan seperti menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan diri setelah berpergian keluar rumah.

“Salatnya masih di Mushola, namun tetap harus mematuhi peraturan yang ada untuk selalu hidup bersih,” pungkas calon bintang PSIS di masa depan ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%