Liga Inggris

Diburu Man United, Raul Jimenez Pilih Tinggalkan Liga Inggris

Sabtu, 2 Mei 2020 23:20 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
© Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Bintang Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, mengabaikan ketertarikan yang ditunjukkan oleh Manchester United. Copyright: © Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Bintang Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, mengabaikan ketertarikan yang ditunjukkan oleh Manchester United.

INDOSPORT.COM – Bintang Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, mengabaikan ketertarikan yang ditunjukkan oleh Manchester United. Penyerang asal Meksiko itu mengaku lebih tertarik hijrah ke raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Raul Jimenez menjadi salah satu tokoh kunci performa gemilang Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris selama dua musim terakhir. Musim ini saja ia sudah mencetak 13 gol di Liga Inggris yang membantu Wolves menembus 6 besar klasemen sementara.

Penampilan itulah yang kemudian membuat dirinya diburu oleh tim-tim raksasa Inggris, termasuk Manchester United. Apalagi, Setan Merah memang membutuhkan penyerang baru untuk musim depan karena masih belum jelasnya nasib Odion Ighalo.

Namun, rupanya Jimenez tidak tertarik untuk pindah ke rival-rival Wolves di Liga Inggris. Penyerang Meksiko itu mengaku justru lebih tertarik untuk kembali ke Liga Spanyol jika harus meninggalkan Wolves.

“Saya mengetahui kabar bahwa saya diminati berbagai klub dari media sosial,” kata Jimenez seperti dikutip Metro.

“Mereka menghubungkan saya dengan Real Madrid, Chelsea, Manchester United, Arsenal. Setiap hari selalu ada tim baru yang disebut berminat terhadap saya.”

"Saya harus tetap tenang. Jika mereka memberitakan saya, itu karena saya melakukan pekerjaan dengan baik. Saya ingin melanjutkan karier di Inggris. Saya senang di sini.”

“Lain hal jika Anda memberi tahu saya bahwa ada tawaran dari Real Madrid atau Barcelona. Anda jelas tidak boleh membiarkan kesempatan seperti itu berlalu. Namun jika saya tetap di Wolves, saya akan berjuang untuk lolos ke Liga Champions dan untuk pencapaian-pencapaian lainnya.”

Jimenez memang diketahui sempat berkarier di LaLiga Spanyol bersama rival sekota Real Madrid, yakni Atletico Madrid. Namun, ketika itu ia hanya sanggup mencetak 1 gol dari 28 pertandingan sehingga kemudian meninggalkan klub tersebut meski baru semusim bermain bersama mereka.

Ia kemudian bergabung dengan Benfica pada musim panas 2015, sebelum akhirnya berlabuh bersama Wolves baru saja promosi ke Liga Primer Inggris pada awal musim 2018/2019.