Liga Inggris

Manchester United Ketiban Untung, Dembele Siap ke Old Trafford

Sabtu, 2 Mei 2020 19:34 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Yohanes Ishak
© TF-Images/TF-Images via Getty Images
Manchester United mendapatkan kabar gembira setelah salah satu penyerang incaran mereka, Moussa Dembele, mengaku takkan menolak pindah ke Old Trafford. Copyright: © TF-Images/TF-Images via Getty Images
Manchester United mendapatkan kabar gembira setelah salah satu penyerang incaran mereka, Moussa Dembele, mengaku takkan menolak pindah ke Old Trafford.

INDOSPORT.COM – Manchester United mendapat kabar gembira setelah salah satu penyerang incaran mereka, Moussa Dembele, mengaku tak menolak pindah ke Old Trafford.

Lini depan diketahui menjadi salah satu fokus perbaikan Manchester United pada bursa transfer musim panas nanti. Sejumlah nama penyerang andal terus dikaitkan dengan Setan Merah, di antaranya Jadon Sancho dan Harry Kane.

Hingga kini tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut belum secara resmi mendatangkan pemain baru untuk musim depan. Namun, Setan Merah kini mendapatkan kabar gembira dari penyerang tajam Lyon yang menjadi incaran mereka, yakni Moussa Dembele.

Dilansir Metro, penyerang 23 tahun itu mengaku tidak akan menolak jika mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United. Apalagi, Lyon yang menjadi klubnya saat ini sudah dipastikan gagal lolos ke kompetisi musim depan setelah hanya finis di peringkat 7 Ligue 1 Prancis.

Minat Dembele itu menjadi kabar yang sangat baik bagi manajer Ole Gunnar Solskjaer yang masih membutuhkan penyerang baru musim depan. Meski bisa saja memilih mempermanenkan Odion Ighalo, namun jika ada peluang memboyong penyerang setajam Dembele tentu tidak boleh disia-siakan.

Meski baru berusia 23 tahun, Dembele memang sudah menunjukkan ketajaman luar biasa. Sebelum membela Lyon, Dembele tampil supertajam bersama Glasgow Celtic dengan mencetak 51 gol dari 94 penampilan.

Ketajaman Dembele bersama raksasa Skotlandia itu pun menarik perhatian Lyon yang memboyongnya pada Agustus 2018. Hebatnya, meski pindah ke liga yang baru, ketajaman Dembele tidak menurun. Baru dua musim, penyerang kelahiran Prancis ini sudah mencetak 42 gol dari 88 penampilan.

Manchester United sendiri sebenarnya sudah menjadikan Dembele buruan mereka sejak 3 bursa transfer terakhir. Namun meski kini peluang mendatangkan penyerang muda itu terbuka lebar, keputusan terakhir tetap saja berada di tangan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Selain itu, petinggi Manchester United Ed Woodward juga telah menyatakan bahwa Setan Merah tidak akan jor-joran di bursa transfer musim panas nanti. Dengan demikian, Manchester United harus benar-benar berhitung dengan teliti sebelum memilih siapa yang akan mereka datangkan mengingat panjangnya daftar belanja mereka.