Liga Europa

UEFA Kenang Momen Jadul Eden Hazard di Liga Europa

Sabtu, 2 Mei 2020 14:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© zimbio
UEFA kenang sepak terjang Eden Hazard ketika membela Lille dalam perebutan gelar juara Liga Europa. Copyright: © zimbio
UEFA kenang sepak terjang Eden Hazard ketika membela Lille dalam perebutan gelar juara Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Sebelum perkuat Chelsea dan Real Madrid, Eden Hazard pernah memukau bersama Lille. Kompilasi performa apiknya itu sempat dikenang oleh UEFA kala ikut serta di Liga Europa.

Tergabung dengan Lille pada 2007 lalu, usia Hazard termasuk masih sangat muda yakni 16 tahun. Tapi, itu tidak menghentikan sepak terjangnya hingga sukses kerap turun di skuat utama.

Sekitar setahun setelah tandatangani kontrak bersama klub, Hazard sukses memukau hingga membuat klub asal Prancis ini meringsek maju ke posisi lima klasemen Ligue 1. Alhasil, setelah akhir musim, Lille dapatkan tiket Liga Europa.

Pada musim 2009-2010, Hazard maju di debut perdananya ketika melakoni Liga Europa. Dilansir akun Instagram resmi UEFA, striker yang saat itu belum genap berusia 20 tahun ini mampu beberapa kali menjadi kunci kemenangan Lille.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh UEFA Europa League (@europaleague) pada

Tak heran berkat Hazard, Lille mampu lolos dari penyisihan grup. Sayangnya, saat mencapai babak 16 besar Liga Europa, mereka tersingkir dengan agregat 1-3 lawan Liverpool.

Selang setahun kemudian, dirinya sempat mencoba sekali lagi buat Lille berkompetisi di Liga Europa, tapi hasilnya kian buruk karena dikalahkan PSV Eindhoven dengan skor akhir 3-5 di 32 besar. Kemudian puncaknya pada 2012 Hazard putuskan pindah ke Chelsea.

Dibeli dengan mahar 32 juta poundsterling (Rp595 miliar) dari Lille, Hazard pada akhirnya mampu tampil gemilang di Chelsea. Bagaimana tidak, pada akhirnya bomber berusia 29 tahun tersebut mampu menangkan Liga Europa sebanyak dua kali.

Sebelum akhiri karier di Chelsea, brace Hazard sukses bungkam Arsenal di babak final Liga Europa 2018-2019 dengan skor 4-1. Berhasil catatkan 110 gol dan 92 assists dalam 352 laga, striker andalan The Blues ini akhirnya berpaling ke Real Madrid.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%