Liga Inggris

Cegah Hengkang, Pogba Dapat Iming-iming Ini di Manchester United

Minggu, 3 Mei 2020 08:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Michael Regan/Getty Images
Cegah hengkang, Manchester United berikan iming-iming menggoda buat Paul Pogba. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Cegah hengkang, Manchester United berikan iming-iming menggoda buat Paul Pogba.

INDOSPORT.COM - Paul Pogba dilarang untuk tinggalkan Liga Inggris setelah Manchester United memberikan iming-iming menjadi rekan main Bruno Fernandes di lini tengah.

Sempat lama menepi dari Setan Merah, Pogba diketahui mengalami cedera parah. Alhasi sepanjang musim ini dirinya tak memiliki statistik memuaskan dengan hanya tampil delapan kali dengan dua assists dan nihil gol.

Berkat performa yang surut ini, Pogba kembali dirumorkan bakal hengkang dari Old Trafford setelah sembuh secara permanen dari cedera engkel. Dilansir laman Mirror, meski demikian Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatihnya enggan melepas pemain Timnas Prancis tersebut.

Solskjaer meyakinkan Pogba untuk menjadi bagian dari skemanya di berbagai pertandingan Liga Inggris lanjutan. Gelandang berusia 27 tahun itu rencananya bakal dipasangkan dengan Bruno Fernandes yang sempat tampil gemilang di awal musim.

Pelatih berkebangsaan Norwegia tersebut mewanti-wanti agar Pogba tak tinggalkan Manchester United dalam waktu dekat karena janji strategi kali ini tak akan mudah dikalahkan. Seperti diketahui sebelumnya, The Red Devils tampil dominan ketika sukses gunakan beberapa gelandang.

Memasangkan Fernandes dengan Pogba pada bagian tengah, sementara Marcus Rashford serta Anthony Martial akan menjadi penentu kemenangan pada garis depan. Solskjaer lantas meyakini kehadiran Scott McTominay bisa membuat sempurna susunan pemain di Manchester United.

Dengan janji manis Solskjaer ini diharapkan Pogba bakal urungkan niat tinggalkan Manchester United setelah beberapa klub besar seperi Real Madrid dan Juventus berbondong bondang tertarik meminangnya.

Manchester United sempat diisukan akan melepas Pogba dengan syarat mahar 100 juta poundsterling (Rp1,8 triliun) bisa terpenuhi. Sayangnya karena banderol harga cukup mahal dan tuntutan gaji 290 ribu poundsterling (Rp5,3 miliar) per pekan, buat beberapa klub mulai sangsi dapatkan sang bintang.