Liga Inggris

Curhat Aymeric Laporte Rindu Menanti Kembalinya Liga Inggris

Minggu, 3 Mei 2020 14:56 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pemain Manchester City, Aymeric Laporte (kanan) ikut buka suara soal nasib Liga Inggris musim ini. Copyright: © Getty Images
Pemain Manchester City, Aymeric Laporte (kanan) ikut buka suara soal nasib Liga Inggris musim ini.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester City, Aymeric Laporte, memberikan tanggapan mengenai wacana kompetisi Liga Inggris musim ini akan dimulai kembali di tengah pandemi virus corona.

Kompetisi Liga Inggris musim ini memang tengah ditangguhkan sementara waktu akibat adanya penyebaran virus corona yang menyerang daratan Eropa, terutama Inggris.

Namun, setelah melihat berbagai fenomena yang ada mengenai ditangguhkannya kompetisi musim ini, akhirnya banyak wacana yang mendukung sisa pertandingan Liga Inggris diselesaikan.

Wacana ini muncul setelah Liga Inggris mengadakan pertemuan dengan 20 klub yang tetap menginginkan kompetisi diselesaikan di tengah pandemi wabah asal Wuhan ini.

Meski demikian, belum ada jadwal yang pasti mengenai kapan kompetisi bisa dimulai kembali karena masih harus mendapatkan persetujuan dari pemerintah dan lembaga kesehatan terkait.

Namun, klaim Liga Inggris akan bisa dimulai kembali paling lambat 8 Juni dan juga akan mengadakan pertandingan secara tertutup dan dilaksanakan di stadion netral.

Wacana tersebut sontak mendapat perhatian dari bek Manchester City, Aymeric Laporte, yang menganggap bahwa dirinya ingin kembali bermain, sedangkan untuk saat ini yang terpenting adalah kesehatan.

“Ini berbeda bagi kami jika kami harus memulai kembali dalam sepekan atau dalam waktu sebulan. Mungkin akan menjadi kabar baik, tapi yang terpenting adalah kesehatan kita semua,” kata Laporte dilansir dari Sky Sports.

Aymeric Laporte juga masih menunggu keputusan dari para ahli mengenai fenomena kembalinya kompetisi Liga Inggris di tengah pandemi virus corona.

“Kami semua menunggu kabar dari para ahli mengenai hal ini dan itulah yang terpenting saat ini. Mereka semua melakukan yang terbaik di pekerjaan ini dan saya yakin mereka berusaha membuat keputusan yang terbaik bagi semua orang,” tambahnya.

Selama ditangguhkannya kompetisi Liga Inggris hingga saat ini, pemain asal Prancis tersebut merasakan kerinduan yang dalam terhadap sepak bola. Ia juga merindukan kehangatan keluarga yang berada di kampung halamannya.

Sebelum dihentikannya kompetisi Liga Inggris, klub Laporte, Manchester City, sudah bermain di 29 pertandingan dan menyisakan 9 pertandingan lagi.

Bersama Manchester City, Aymeric Laporte berhasil membawa klubnya tersebut berada di peringkat kedua dengan meraih 57 poin, sedangkan puncak klasemen dipegang oleh Liverpool dengan 82 poin.