Liga Inggris

Liga Inggris Kembali, Mourinho Bisa Berang ke Tottenham Hotspur

Minggu, 3 Mei 2020 10:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tottenham Hotspur/GettyImages
Jose Mourinho bisa berang ke klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, karena hal ini. Copyright: © Tottenham Hotspur/GettyImages
Jose Mourinho bisa berang ke klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, karena hal ini.

INDOSPORT.COM - Di saat beberapa klub bakal menyambut sukacita kembalinya Liga Inggris 2019-2020 setelah tertahan virus corona, Jose Mourinho mungkin kian berang ke Tottenham Hotspur.

Bagaimana tidak, pelatih berkebangsaan Portugal itu harus bisa menghadapi situasi pembelian pemain baru dengan budget yang tergolong terbatas karena alami pemotongan. Alhasil, Mourinho harus bisa menggunakan uang secara bijak.

Alasan Tottenham Hotspur tak bisa mengehendaki dana dalam jumlah besar ke Mourinho dikarenakan uang terbagi untuk menutupi kerugian akibat imbas virus corona. Pasalnya, ada beberapa acara yang batal dihelat di kandang mereka.

Dilansir laman berita Mirror, Tottenham Hotspur dikabarkan mengatur ulang berbagai jadwal penyewaan tempat acara di markas mereka sendiri. Beberapa di antaranya seperti acara pesta Capital Summertime di London dan pertandingan rugby NFL.

Padahal, segala macam acara ini menjadi strategi alternatif memaksimalkan keuntungan Tottenham Hotspur. Meskipun demikian, mereka jadi tim paling sejahtera di Liga Inggris karena tak memotong gaji para pemain dalam jumlah besar akibat virus corona.

Tapi tetap saja imbasnya kini dana untuk membeli pemain di bursa transfer dialokasikan untuk kepentingan lain. Padahal, Jose Mourinho sudah cukup mewanti-wanti Tottenham Hotspur bisa memberi jumlah besar agar dirinya bisa merombak skuat utama.

Jose Mourinho sendiri memang dikenal sebagai pelatih yang gemar mendatangkan pemain anyar meskipun memiliki harga mahal. Pasalnya, eks pelatih Manchester United ini memiliki kepercayaan ada rupa ada harga untuk kualitas bintang di lapangan.

Kehilangan Christian Eriksen yang hengkang ke Inter Milan dan kemungkinan berpalingnya Harry Kane, kian membuat Mourinho frustrasi mencari jalan keluar. Apalagi, kini Tottenham Hotspur sulit dapat tiket panggung Eropa karena hanya bertengger di posisi delapan klasemen sementara Liga Inggris.