Liga Inggris

Rooney Sebut Pemain Gagal Man United Ini Lebih Baik dari Pogba

Minggu, 3 Mei 2020 19:23 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Wayne Rooney menyebut satu nama pemain yang lebih hebat dari Paul Pogba ketika mereka di akademi Manchester United. Copyright: © Getty Images
Wayne Rooney menyebut satu nama pemain yang lebih hebat dari Paul Pogba ketika mereka di akademi Manchester United.

INDOSPORT.COM - Wayne Rooney mengatakan bahwa Paul Pogba sejatinya bukan produk terbaik akademi Manchester United pada masanya, melainkan ada satu pemain yang bernama Ravel Morrison.

Paul Pogba merupakan jebolan akademi Manchester United yang bisa dibilang sukses. Meski sempat terbuang ke Juventus, Setan Merah kembali memboyongnya bahkan dengan harga yang mahal.

Nah, sejatinya Paul Poga sendiri bukanlah pemain akademi yang terbaik di Manchester United. Menurut Rooney, di angkatan Pogba ada nama yang lebih mentereng, yakni Ravel Morrison.

Rooney pun saat itu percaya bahwa Morrison adalah pemain yang memiliki prospek cerah. Ia juga pernah mempermalukan Nemanja Vidic dalam sesi latihan.

© John Peters/Man Utd via Getty Images
Caption Copyright: John Peters/Man Utd via Getty ImagesRavel Morrison (paling kanan) dinilai lebih hebat dari Paul Pogba.

"Saya melihat Paul Pogba, Jesse Lingard, dan semua pemain, tapi Ravel lebih baik dari mereka semua. Dia brilian. Dia mempermalukan Vidic tiga kali dalam satu menit di sesi latihan," ucap Wayne Rooney dikutip Metro Sports.

Namun sayang, Rooney menyoroti bahwa bakat yang dimiliki Morrison sia-sia karena ia tidak memiliki sikap profesionalisme yang nyata. Morrison jatuh dengan gaya hidupnya sendiri.

Ravel Morrison sendiri akhirnya terbuang dari akademi Manchester United pada 2012 silam. Ia kemudian bergabung ke West Ham United dan banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman.

Saat ini, Ravel Morrison merupakan pemain yang dikontrak Sheffield United. Namun, dirinya juga masih dipinjamkan ke Middlesbrough.