Liga Indonesia

Tira Persikabo Sarankan Kompetisi Liga 1 2020 Dihentikan

Minggu, 3 Mei 2020 18:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persita
Pertandingan Persita vs Tira Persikabo di LIga 1 2020. Copyright: © Media Persita
Pertandingan Persita vs Tira Persikabo di LIga 1 2020.

INDOSPORT.COM Tira Persikabo sepertinya sudah menyiapkan wacana bila kompetisi Liga 1 2020 akhirnya diberhentikan total. Meski begitu tim berjuluk Laskar Padjajaran ini mengaku akan menyisakan sedikit trauma.

Kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 memang masih abu-abu. PSSI dan PT LIB sudah mengambil sikap bahwa kompetisi musim ini dihentikan dengan status force majeure.

Dimana kelanjutan kompetisi masih melihat perkembangan masa pandemi covid-19 dari pemerintah. Namun meski begitu Tira Persikabo menyarankan kompetisi dihentikan saja.

"Usulan kami lebih ke setop total. Karena pandemi ini juga kita yakini akan sulit selesai dalam waktu dekat," kata Direktur Pengembangan Bisnis Laskar Padjajaran, Rhendie Arindra, kepada wartawan.

Dengan masukan ini, Rhendie akan segera melakukan komunikasi dengan sponsor. Baginya hal ini dilakukan untuk menjadikan sponsor tetap bagian mereka di musim depan.

"Ini pastinya menyisakan trauma dan akibatnya juga tidak akan sebentar. Kami diskusi dengan sponsor tentang beberapa opsi," jelas Rhendie.

"Terkini kami ingin (sponsor) untuk dialihkan ke musim berikutnya. Itu jika kompetisi musim ini dihentikan," tukas ia.