Liga Indonesia

Cari Tambahan Penghasilan, Kiper Cilegon United Jadi Driver Ojol

Senin, 4 Mei 2020 13:27 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dok Pribadi
Kiper Cilegon United, Ghoni Yanuar menjadi driver ojol demi mendapatkan tambahan penghasilan di tengah pandemi. Copyright: © Dok Pribadi
Kiper Cilegon United, Ghoni Yanuar menjadi driver ojol demi mendapatkan tambahan penghasilan di tengah pandemi.

INDOSPORT.COM - Semangat menolak menyerah ditunjukkan kiper Cilegon United, Ghoni Yanuar di tengah pandemi Corona. Kompetisi vakum yang berdampak pada penghasilan dari sepak bola tak membuatnya patah arang.

Demi dapur tetap ngebul, kiper berusia 32 tahun itu punya aktivitas lain untuk menambah rezeki. Ghoni rela menjadi driver ojek online (ojol) dan berjualan makanan ternak.

Ghoni biasa mangkal di kawasan Kota Salatiga yang tak jauh dari kediamannya saat ini. Dia mengaku bersemangat jadi ojol demi menambah pemasukkan.

"Saya sudah dua pekan ini menjadi driver Ojol. Terpenting adalah pekerjaan itu halal, Insya Allah menjadi berkah. Tidak perlu malu," ungkap Ghoni kepada INDOSPORT, Minggu (03/05/20).

Mantan kiper Persis Solo itu belajar dari kasus vakumnya kompetisi musim 2015 karena suspend FIFA. Dari pengalaman itulah, eks PSIS Semarang tersebut juga sudah merintis usaha berjualan makanan untuk ternak.

Ghoni mengaku bersyukur sudah mempersiapkan usahanya sejak jauh-jauh hari. Ini juga sebagai bekal jika dia pensiun dari sepak bola suatu saat nanti.

"Ya kebetulan sekitar tempat tinggal saya banyak yang memelihara unggas, termasuk burung dan ayam. Jadi saya melihat peluang untuk berjualan pakan ternak," kata dia.

Meski demikian, pemain yang sempat membela PPSM Magelang itu juga tetap latihan mandiri secara rutin. Hal itu dilakukan demi menjaga kebugaran jika nantinya kembali ke Cilegon United.