Bola Internasional

Eks Timnas Indonesia Soroti Performa Rangers Dilatih Legenda Liverpool

Senin, 4 Mei 2020 15:21 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian MacNicol/Getty Images
Eks Timnas Indonesia Pieter Huistra turut soroti performa klub Liga 1 Skotlandia Rangers FC yang dilatih legenda Liverpool Steven Gerrard. Copyright: © Ian MacNicol/Getty Images
Eks Timnas Indonesia Pieter Huistra turut soroti performa klub Liga 1 Skotlandia Rangers FC yang dilatih legenda Liverpool Steven Gerrard.

INDOSPORT.COM - Eks Timnas Indonesia Pieter Huistra turut soroti performa klub Liga 1 Skotlandia Rangers FC yang dilatih legenda Liverpool Steven Gerrard.

Saat ini dunia tengah mengalami gejala wabah virus corona (COVID-19). Pandemi ini membuat aktivitas di berbagai negara terhenti sejenak.

Pasalnya virus corona menyebar dengan sangat cepat dan manusia menjadi korban paling nyata. Sehingga masyarakat diminta untuk di rumah saja.

Sektor-sektor industri, pendidikan, pariwisata, rekreasi, hingga olahraga juga terkena imbas dari penyebaran virus corona.

Termasuk pula dunia sepak bola di berbagai negara harus dihentikan sejenak. Sebab sepak bola mengundang massa yang cukup banyak ke stadion.

Beberapa kompetisi elit seperti Liga Inggris, Liga Italia, LaLiga Spanyol, Bundesliga Jerman, hingga Ligue 1 Prancis terpaksa ditunda sementara.

Bahkan beberapa ajang menengan dan kecil macam Liga 1 Skotlandia turut mengalami dampak penghentian sampai waktu yang tak bisa ditentukan.

Padahal Liga 1 Skotlandia 2019-20 sedang memasuki pekan ke-30. Sisa dua klub, yakni Rangers FC dan St. Johnstone yang belum menghelat pekan tersebut.

Sisanya telah memainkan minggu ke-30. Saat ini Federasi Sepak Bola Skotlandia dan operator kompetisi tengah mencari jalan keluar yang terbaik.

Mengetahui kabar tersebut eks kepala pelatih Timnas Indonesia 2015 asal Belanda Pieter Huistra turut menyoroti klub yang pernah dibela semasa bermain dulu.

© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Mantan kepala pelatih FC Groningen Pieter Huistra (Belanda). Copyright: Dean Mouhtaropoulos/Getty ImagesMantan kepala pelatih FC Groningen Pieter Huistra (Belanda).

"Saya penggemar Rangers FC dan saya menginginkan agar Liga 1 Skotlandia diselesaikan saja," papar Huistra dinukil The Herald Scotland.

Sebab situasi sepert ini dinilai Huistra jauh lebih mudah bagi operator kompetisi untuk menetapkan Celtic FC sebagai juara pada musim ini.

Terlebih posisi Rangers FC cukup jauh dengan Celtic FC usai berbeda 13 poin. Menurut Huistra situasi tersebut cukup jelas dan juga melindungi klub.

Meski merelakan trofi ke tangan rival, namun Huistra meyakini kalau Rangers FC dilatih Steven Gerrard terus mengalami peningkatan performa.

"Mereka saat ini sudah mendekati performa Celtic FC, dibanding delapan tahun yang lalu. Mereka terus berusaha menjaga momentum ini terus berjalan," ujar Huistra.

Huistra juga yakin sekali kalau dalam dua atau tiga tahun, Rangers FC akan melewati pencapaian Celtic FC lagi dan menguasai daratan Skotlandia.

Gerrard baru menukangi Rangers FC pada musim 2018-19 lalu dan finis di posisi runner up. Pada musim ini, posisi Rangers FC juga di urutan kedua.