Bola Internasional

Terkuak! Alasan David Maulana Masih di Inggris, Ditawar Klub Eropa?

Senin, 4 Mei 2020 12:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Garuda Select
Trio Garuda Select, David Maulana, Bagus Kahfi dan Brylian Aldama masih menetap di Inggris. Benarkah jika ketiganya ditawar oleh klub sepak bola Eropa? Copyright: © Media Garuda Select
Trio Garuda Select, David Maulana, Bagus Kahfi dan Brylian Aldama masih menetap di Inggris. Benarkah jika ketiganya ditawar oleh klub sepak bola Eropa?

INDOSPORT.COM - Trio Garuda Select, David Maulana, Bagus Kahfi dan Brylian Aldama masih menetap di Inggris. Benarkah jika ketiganya ditawar oleh klub sepak bola Eropa?

Bagus Kahfi dan Brylian Aldama memang diakui Dennis Wise sudah menjadi incaran klub asal Benua Biru. Namun, Bagus Kahfi masih harus menjalani pemulihan cedera hingga akhir tahun mendatang.

Sementara Brylian Aldama, baru-baru ini sudah menekan kontrak dengan agensi pemain asal Belanda, Forza Sports Group, dan masih menanti klub yang akan ia perkuat musim depan.

Lantas, bagaimana dengan David Maulana? Apakah ia juga sudah mendapat tawaran dari klub Eropa?

Lewat sebuah acara live bersama Garuda Select, gelandang Timnas Indonesia U-19 itu mengaku belum mendapat tawaran dari klub manapun, dan masih terikat kontrak dengan Barito Putera di Liga 1 2020.

Namun, David Maulana juga meluruskan alasannya saat ini masih menetap di Inggris, karena ia sempat karantina di awal pandemi virus Corona, Maret lalu, sehingga tidak ikut rombongan pulang ke Indonesia.

"Waktu itu saya pas mau pulang sempat demam, jadi nggak dibolehin naik pesawat. Terus saya tidur di sini selama seminggu, rupanya kena lockdown. Jadi, sekarang saya nunggu lockdown buka, baru bisa balik."

Kesempatan berada di Inggris, kemudian dimanfaatkan David untuk menemani rekan sesama pemain Barito Putera dan Timnas U-19, yakni Bagus Kahfi yang baru saja operasi akibat patah tulang kaki kiri.

"Saya sambil nemenin Bagus juga di sini. Alhamdulillah Bagus sudah membaik, sudah bisa jalan, pokoknya dia aktivitasnya gym sama penguatan kaki," tambah David.

Selain menemani Bagus Kahfi, tentu David juga tak ingin kehilangan momentum berlatih sepak bola di Inggris. Meski sudah masuk waktu Ramadan, ia tetap latihan meski juga harus berpuasa selama hampir 17 jam.

"Iya saya tetap latihan sama Brylian. Biasanya kalau puasa kami sore latihannya, jam empat sampai jam lima, satu jam aja paling lama," pungkasnya.

Jika pandemi virus Corona telah usai, maka David Maulana menyatakan akan pulang ke Indonesia, dan bersiap mengikuti seleksi Timnas U-19 untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.