Liga Inggris

Dulu Jadi Rival, 3 Legenda Bahu-membahu Beli Klub Liga Inggris

Selasa, 5 Mei 2020 22:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© CARL DE SOUZA/AFP/Getty Images
Dennis Bergkamp, salah satu legenda selain Henrik Larsson dan Dirk Kuyt yang ingin mencoba mengakuisisi salah satu klub di Liga Inggris. Copyright: © CARL DE SOUZA/AFP/Getty Images
Dennis Bergkamp, salah satu legenda selain Henrik Larsson dan Dirk Kuyt yang ingin mencoba mengakuisisi salah satu klub di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Arsenal, dan Liverpool dilaporkan sedang berusaha membeli salah satu klub di Liga Inggris.

Para legenda yang terdiri dari Henrik Larsson, Dennis Bergkamp, dan Dirk Kuyt saat ini dikabarkan bahu-membahu untuk mengakuisisi salah satu klub di Liga Inggris yang tidak disebutkan namanya.

Selain mereka bertiga, Phillip Cocu dan Ronald Koeman dilaporkan juga ikut dalam usaha Larsson, Bergkamp, dan Kuyt untuk mengakusisi klub gurem tersebut.

Sebelumnya, mereka telah mencoba membeli kepemilikan Wycombe Wanderers yang berlaga di League One (kasta ketiga Liga Inggris) tahun lalu, namun kesepakatan urung terjadi. Tahun ini, mereka akan kembali mencoba mengakusisi klub lainnya yang berlaga di Liga Inggris.

Dengan pandemi virus corona yang berakibat krisis finansial, mereka percaya saat ini adalah waktu yang tepat untuk kembali mencoba membeli kepemilikan suatu klub di Liga Inggris.

Pembelian ini didukung penuh oleh Wasserman Media Group, salah satu agensi olahraga terbesar di seluruh dunia yang ditaksir memiliki aset senilai 3,2 miliar poundsterling (Rp60,2 triliun rupiah).

“Krisis yang menimpa dunia saat ini membuat beberapa klub akan mengalami penurunan harga. Hal yang akan kami pergunakan untuk mengakusisi salah satu klub Liga Inggris dalam waktu dekat,” ujar Rob Jansen, super agen asal Belanda yang juga Excecutive Marketing Wasserman Media Group, dikutip dari The Sun.

Saat ini mereka masih terus mencari klub mana yang kiranya bakal dijual dengan harga yang masuk akal dalam waktu dekat. Beberapa waktu yang lalu mereka hampir pasti berhasil mengakuisisi salah satu klub di Liga Inggris.

Namun, hal tersebut urung terjadi karena mereka diketahui harus menyerah dan kalah dari investor asing yang menjadi saingan mereka saat itu.