Bola Internasional

Dunia Alami Pandemi Corona, Adebayor Malah Pamer 9 Mobil Mewah

Selasa, 5 Mei 2020 12:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill/GettyImages
Emmanuel Adebayor pamer kekayaan lewat koleksi mobil mewah di tengah pandemi virus corona. Copyright: © Shaun Botterill/GettyImages
Emmanuel Adebayor pamer kekayaan lewat koleksi mobil mewah di tengah pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Di saat dunia alami masa krisis virus corona, hal tak terpuji dilakukan oleh Emmanuel Adebayor yang justru pamer kekayaan lewat koleksi mobil mewah.

Dilansir laman berita Daily Mail, eks striker Arsenal yang saat ini bermain di Olimpia itu diketahui mengunggah postingan video mobil sekaligus menunjukkan harta benda miliknya sebagai pesepak bola profesional. Unggahan itu diabadikan lewat akun Instagram Team_Adebayor.

"Video ini bukan memiliki pesan 'SEA (Sheyi Emmanuel Adebayor) mampu dapatkan hasil dengan mudah', melainkan 'Kalian semua bisa lakukan hal sama!' Semua yang perlu dilakukan ialah percaya diri dan tetap bekerja maksimal," demikian caption unggahan itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh TeamSEA - Adebayor (@team_adebayor) pada

Momen itu menampilkan beberapa mobil Adebayor yang tentu berharga tak murah. Di garasi kediamannya, ada mobil mewah seperti Rolls Royce yang sudah dimodifikasi, empat mobil Mercedes-Benz, dua Porsche, satu BMW, dan Range Rover.

Mampu beli mobil seharga total jutaan poundsterling itu nampak bukan hal sulit karena gaji yang selama ini ia peroleh sebagai pemain sepak bola. Terbukti ketika masih membela Manchester City, Adebayor pernah diganjar gaji 175 ribu poundsterling (Rp3,2 miliar) per pekan.

Ironisnya, meski memiliki gemilang harta hingga bisa beli banyak mobil mewah, Adebayor tak memiliki rasa empati terhadap penyebaran virus corona. Menjalani isolasi diri di kampung halamannya, kota Lome, Togo, ia ogah donasikan hartanya.

"Untuk semua kalangan yang menanyakan akan saya perjelas jika saya tak akan berdonasi. Saya bebas melakukan dan makan apa pun yang diinginkan, sehingga saya punya hak untuk bergerak sendiri," ucap Adebayor.

Emmanuel Adebayor mungkin bisa dibilang memiliki prinsip teguh, tapi sayang hal itu tidak bisa diimbangi dengan hati yang baik. Padahal di Togo, salah satu negara Afrika Barat, sudah muncul 124 kasus positif corona dengan sembilan orang meninggal dunia.