Liga Indonesia

Manajemen Persib Masih Tunggu Informasi Mengenai Liga 1 2020

Selasa, 5 Mei 2020 18:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengaku masih menunggu perkembangan terkait nasib kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengaku masih menunggu perkembangan terkait nasib kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengaku masih menunggu perkembangan terkait nasib kompetisi Liga 1 2020.

Sejauh ini, menurut Umuh, belum ada informasi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait masa depan kompetisi sepak bola Indonesia yang sudah dihentikan sejak pertengahan Maret 2020 lalu.

Selain itu, pria yang akrab disapa Pak Haji ini masih menunggu dan akan mengikuti keputusan yang dikeluarkan pemerintah terkait status pandemi corona atau covid-19 di Indonesia.

"Belum ada (informasi). Belum ada kominikasi lagi dengan PSSI. Kita tetap tunggu arahan pemerintah, kita bergerak kalau sudah ada pengumuman resmi pemerintah wabah corona sudah tidak ada lagi di Indonesia," kata Umuh, Selasa (05/05/2020).

Menurut pria yang sempat menjabat sebagai manajer Persib ini, tim kebanggaan Bobotoh akan mengikuti keputusan yang diambil oleh pemerintah terkait status pandemi covid-19 di Indonesia.

Pasalnya, jika kompetisi dipaksakan bergulir ditengah pandemi covid-19 yang belum menurun, dikhawatirkan tim akan sulit mendapatkan izin laga dan sangat riskan pemain maupun perangkat pertandingan terpapar virus corona.

"Iya. Karena kita mau aman. Sepak bola kan melibatkan banyak orang. Bukan cuma tim yang bertanding, ada official, keamanan, perangkat petandingan. Belum lagi pihak yang mengeluarkan izin pertandingan, mereka juga patokannya pasti pemerintah," ungkapnya.

"Jadi sabar dan tidak usah terburu-buru. Tunggu semuanya sudah pasti virus corona tidak ada di Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, PT LIB sebelumnya mengeluarkan surat bernomor 182/LIB-COR/IV/2020 pada Rabu (29/04/2020). Dalam surat tersebut, PT LIB selaku operator kompetisi meminta masukan kepada seluruh tim peserta Liga 1 dan Liga 2 2020, mengenai kemungkinan pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memerpajang status darurat wabah virus corona di Indonesia, yang sebelumnya ditentukan akan berakhir 29 Mei 2020.