Liga Spanyol

Meski Bahagia di Barcelona, Ter Stegen Tunda Teken Kontrak Baru

Selasa, 5 Mei 2020 12:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NurPhoto/GettyImages
Marc-Andre ter Stegen tidak buru-buru teken kontrak baru dengan klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Marc-Andre ter Stegen tidak buru-buru teken kontrak baru dengan klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM – Kiper asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen, mengaku bahagia di klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Namun, hal ini tidak membuat dia terburu-buru menandatangani kontrak baru.

Kontrak Marc-Andre ter Stegen di Camp Nou masih berlangsung dua tahun ke depan, atau hingga akhir musim panas 2022. Kontrak ini baru diperpanjang pada 2017 lalu.

Barcelona sendiri sudah berulang kali menawarkan perpanjang kontrak baru kepada kiper asal Jerman itu. Namun, sampai saat ini tawaran Barcelona belum dihiraukan oleh Ter Stegen.

“Kami sudah melakukan pembicaraan pertama, namun seperti yang telah saya katakana, kami masih menundanya,” kata Ter Stegen dilansir dari Football Espana.

“Ada banyak hal yang lebih penting saat ini dan kami telah memutuskan menunda masalah (kontrak baru) ini,” lanjut Ter Stegen.

Meski menunda tanda tangan kontrak baru, bukan berarti Marc Andre ter-Stegen tengah memikirkan untuk pindah ke klub lain. Pasalnya, mantan kiper Borussia Monchengladbach itu masih nyaman dan bahagia bersama Blaugrana.

“Saya sangat senang di Barcelona. Timnya baik-baik saja, apa lagi yang bisa saya minta?” tegas Ter Stegen.

Ter Stegen bergabung dengan Barcelona dari Borussia Monchengladbach pada musim panas 2014. Sosoknya yang gesit dan konsisten membuat Barca selalu menempatkannya di skuat utama selama enam musim terakhir.

Tidak hanya tinggi, Ter Stegen juga memiliki refleks yang cepat, bagus dalam mengambil keputusan dan memiliki kemampuan menembak yang luar biasa. Selain itu, dia jago duel udara serta andal di situasi satu lawan satu.

Selama enam musim, dia sudah memenangi empat gelar Liga Spanyol, satu trofi Liga Champions, dan beberapa gelar domestik serta internasional lainnya.