Liga Spanyol

Ngotot Ingin Penonton, Final Copa del Rey Sepakat Ditunda Setahun

Selasa, 5 Mei 2020 10:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© rfef.es
Logo Copa del Rey Copyright: © rfef.es
Logo Copa del Rey

INDOSPORT.COM – Finalis Copa del Rey, Athletic Bilbao dan Real Sociedad, sepakat menunda klimaks turnamen selama setahun demi bisa disaksikan para pendukungnya secara langsung di stadion.

Dilansir, Marca, Athletic Bilbao dan Real Sociedad akhirnya memilih salah satu opsi yang diajukan oleh federasi sepak bola Spanyol (RFEF) terkait penyelenggaraan final Copa del Rey.

Dua klub asal Basque itu terpaksa menunda final turnamen hingga tahun depan karena mereka ingin pertandingan penting tersebut disaksikan langsung oleh pendukung klub masing-masing.

“Presiden Bilbao dan Sociedad telah sepakat meminta federasi sepak bola Spanyol agar final dimainkan bersama para pendukung. Kedua klub ingin bermain di babak final (Copa del Rey) dengan pendukungnya,” demikian isi pernyataan bersama kedua klub.

Kedua klub juga meminta jaminan agar RFEF tetap menjadikan babak final tersebut sebagai pertandingan resmi, sehingga jadwal baru nanti tidak bertabrakan dengan kalender kompetisi yang dirilis FIFA.

Final Copa del Rey 2019-2020 yang sedianya digelar pada 18 April harus ditunda akibat pandemi virus corona. Final ini mempertemukan dua klub asal Basque antara Athletic Bilbao vs Real Sociedad.

Sebelumnya, RFEF memberikan dua opsi untuk laga final Copa del Rey musim ini, yakni laga digelar dengan penonton atau secara tertutup. Kedua klub finalis memiliki waktu selama dua hari untuk menentukan pilihan.

Bisa dipahami final Copa del Rel kali ini memang sangat bersejarah bagi kedua klub. Laga yang bertajuk Derbi Basque itu merupakan final yang sudah sangat lama dinantikan Real Sociedad dan Athletic Bilbao.

Makanya, mereka tentunya ingin melibatkan dukungan para penggemar untuk menyuguhkan laga bersejarah meski harus menundanya hingga tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%