Liga Indonesia

PON 2020 Papua Ditunda, Begini Jawaban Pelatih Sepak Bola Sumut

Selasa, 5 Mei 2020 14:14 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
PON Papua 2020 resmi ditunda. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
PON Papua 2020 resmi ditunda.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Ansyari Lubis, mengaku pasrah dengan ditundanya pesta olahraga empat tahun tersebut.

Ditundanya PON 2020 Papua yang seyogyanya digelar Oktober ini menjadi 2021 itu tak lepas dari keputusan pemerintah akibat pandemi virus Corona yang tengah melanda Indonesia saat ini.

Akibat penundaan tersebut, tim sepak bola PON Sumatera Utara (Sumut), terpaksa juga mengatur ulang jadwal persiapan mereka yang telah dipersiapkan sejak Januari 2020 lalu.

"Sebelum Covid ini, kita sudah lakukan persiapan dengan latihan sejak Januari sampai pertengahan Maret. Kalau penundaan, gak masalah ya. Ini semua kan tentang kemanusiaan," kata Ansyari, Senin (4/5/20).

Kendati saat ini latihan tim tersebut dihentikan sementara, namun pria yang akrab disapa Uwak ini mengaku telah memberikan program latihan secara mandiri kepada anak asuhannya.

"Karena kita dihimbau untuk tetap di rumah, maka anak-anak diinstruksikan untuk latihan di rumah. Kita tetap pantau agar anak-anak mengirimkan video latihan mereka," ungkapnya.

Pelatih berlisensi A AFC ini menambahkan pihaknya belum bisa memastikan kapan timnya dapat kembali menggelar latihan tim, sebelum benar-benar wabah Covid-19 ini berakhir.

"Belum tahu ya kapan kita kumpul latihan lagi. Sebelum wabah ini, rencananya Juli kembali digeber. Tapi karena ditunda kita masih menunggu putusan dari KONI Sumut dan arahannya," tutup mantan asisten pelatih PSMS Medan ini.