Bola Internasional

Xavi: Lionel Messi Tak Akan Pensiun Sampai Umur 40 Tahun

Selasa, 5 Mei 2020 14:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Quality Sport Images/GettyImages
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menggiring bola dalam pertandingan melawan Borussia Dortmund di Liga Champions Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menggiring bola dalam pertandingan melawan Borussia Dortmund di Liga Champions

INDOSPORT.COM - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, meyakini Lionel Messi masih sanggup bermain empat atau lima tahun lagi. Itu artinya, penyerang asal Argentina itu bisa bermain di Piala Dunia Qatar membela negaranya.

Di usianya yang sudah menginjak 32 tahun, Messi masih terkesan garang tanpa menunjukkan satu pun perlambatan bermain sepak bola untuk klub dan negaranya.

Berbicara kepada rekan setimnya, Samuel Eto’o di Live Instagram, Xavi yakin bahwa masa depan Messi masih panjang di Barcelona, termasuk memenangi Piala Dunia Qatar yang mungkin menjadi turnamen internasional terakhirnya bersama Argentina.

“Dia masih punya lima atau tujuh tahun yang sangat baik untuk bermain. Dia merawat dirinya sendiri dan dia bisa terus bermain sampai usianya 37, 38, atau 39. Dia akan bermain di Piala Dunia Qatar, saya yakin,” kata Xavi dilansir dari Goal.

Ketajaman Messi memang cukup terbukti. Di musim ini sebelum liga dihentikan pandemi virus corona, Messi sudah mengoleksi 24 gol di semua kompetisi.

Pemenang Ballon d’Or enam kali itu memulai debutnya dengan Barcelona pada 2004 bersama tim B di usianya yang masih 16 tahun.

Sejauh ini, Messi telah memainkan 856 pertandingan di level klub dan internasional. Bersama Barcelona, Messi memainkan 718 laga dengan menyumbang 627 gol dan 261 assist, sedangkan 70 gol dicetak dalam 138 penampilan bersama timnas Argentina.

Selain itu, Messi sudah memenangkan 34 trofi bersama Barca. Sayangnya, dia belum mampu mempersembahkan gelar juara untuk Argentina. Di ajang Piala Dunia, laju terbaik Messi dan Argentina adalah finalis edisi 2014.