Liga Inggris

Arsenal Didesak Segera Jual Ozil yang Dianggap Sudah 'Habis'

Rabu, 6 Mei 2020 17:43 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Klub Liga Inggris, Arsenal, didesak segera jual Mesut Ozil. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Klub Liga Inggris, Arsenal, didesak segera jual Mesut Ozil.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Arsenal, didesak untuk segera menjual Mesut Ozil sesegera mungkin dan mendatangkan gelandang baru sebagai gantinya di bursa transfer pemain musim panas mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu eks bomber andalan mereka, Kevin Campbell. Pemain yang memiliki caps 228 laga bersama Arsenal tersebut percaya saat ini adalah waktu yang tepat untuk melepas Ozil.

Dalam beberapa waktu terakhir, masa daepan Ozil memang selalu menjadi bahan diskusi di mana pun. Hal tersebut dikarenakan dirinya adalah pemain yang memiliki gaji paling tinggi di Arsenal meskipun dianggap hanya memiliki sedikit kontribusi.

Playmaker berdarah Turki tersebut hanya mampu menciptakan dua umpan dalam 18 laga terakhirnya di Liga Inggris bersama Arsenal. Sebuah catatan yang kemudian membuat banyak orang beranggapan kariernya bersama The Gunners telah habis.

“Yang saat ini diperlukan Arsenal adalah gelandang serbabisa yang tak hanya mampu menciptakan peluang dan membuat umpan, tetapi juga bisa memecah kebuntuan ketika diperlukan,” ujar Kevin Campbell dalam salah satu wawancaranya dengan Metro.

Menurutnya, saat ini Ozil sudah tak lagi diperlukan di Emirates. Bagi Campbell, saat ini Arsenal lebih membutuhkan gelandang yang memiliki gaya permainan seperti Jack Grealish atau James Maddison, gelandang yang tak hanya kreatif, tetapi juga bisa menjadi solusi di tengah kebuntuan.

Saat ini Arsenal berada di posisi ke-9 klasemen sementara Liga Inggris. Mereka bahkan harus berada di bawah Sheffield United yang baru saja mendapatkan promosi pada musim 2019-2020 ini.

Jadi gimana Arteta? Sudah siap melepas Ozil dan menggantinya dengan gelandang yang memiliki gaya permainan lebih modern?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%