Eks Wasit Liga Inggris Transplantasi Rambut, Bikin Merinding

Rabu, 6 Mei 2020 17:31 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill/Getty Images
Eks wasit Liga Inggris, Mark Clattenburg, lakukan transplantasi rambut. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Eks wasit Liga Inggris, Mark Clattenburg, lakukan transplantasi rambut.

INDOSPORT.COM - Mantan wasit Liga Inggris, Mark Clattenburg, tidak mau tinggal diam ketika rambutnya mulai rontok dan kepalanya mulai terlihat botak karena faktor usia.

Pada zaman yang serba canggih ini, masalah kebotakan yang dialami oleh Mark Clattenburg bisa teratasi dengan cara transplantasi rambut.

Tahapan transplantasi rambut itu dilakukan setelah pemerintah Inggris mulai melonggarkan aturan karantina wilayah alias lockdown.

Selain faktor usia, stres juga bisa mempercepat kebotakan. Itu sebabnya, Mark Clattenburg langsung bergegas menuju klinik MHR yang berada di wilayah Harrogate.

"Rambut saya mulai menipis saat saya bekerja di luar negeri dan saya membutuhkan transplantasi rambut lagi. Prosedurnya sangat mudah. Sekarang rambut saya sudah penuh lagi," ujar Clattenburg dilansir dari The Sun.

Meski proses transplantasi rambut itu terlihat menyakitkan, mantan wasit Liga Inggris itu tetap melaluinya dengan sabar agar dirinya bisa kembali percaya diri lagi.

Mark Clattenburg melakukan transplantasi rambut. Sumber: MHR Clinic/The Sun

"Seperti semua pria, rambut Mark berkurang seiring bertambahnya usia. Kali ini kami membantunya menutupi area baru dari rambutnya yang rontok. Kami senang dengan hasilnya," ujar Craig Henton selaku Direktur Pelaksana MHR Clinic.

Pada tahun 2017, Mark Clattenburg memutuskan untuk menyudahi kariernya sebagai wasit di Liga Inggris. Ia kemudian memilih untuk bekerja di Arab Saudi dan China.

Ketika masih aktif menjadi wasit, Mark Clattenburg pernah membuat sebuah keputusan kontroversial dengan menganulir gol yang menyebabkan Manchester United gagal menang atas Tottenham Hotspur pada 2005 silam.