Liga Indonesia

PSM Makassar Dapat Pujian Setinggi Langit dari Eks Real Madrid

Rabu, 6 Mei 2020 22:48 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Walau hanya seumur jagung bersama PSM Makassar, eks Timnas Finlandia, Eero Markkanen menyebut ada satu hal yang sangat luar biasa dari klub elite Liga 1 tersebut.

Markkanen sangat terkesan dengan atmosfer yang diciptakan oleh kelompok suporter PSM, baik dalam sebuah laga resmi, uji coba, dan bahkan saat hanya menghelat latihan rutin.

Jebolan Real Madrid Castilla ini bahkan langsung terkesima saat mengikuti latihan perdananya bersama, dimana ribuan suporter datang memadati Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Tak sampai disitu, Markkanen bahkan merasa seperti artis papan atas pada kehidupan pribadinya selama di Makassar. Ia selalu dihadang oleh suporter untuk berfoto dan meminta tandatangannya.

"Mereka (suporter PSM) dikenal dimana-mana. Biasanya mereka ingin berfoto atau meminta tandatangan. Tidak ada bahaya dalam hal itu," ungkap Marrkanen, dikutip dari salah satu media Finlandia, Helsingin Sanomat.

"Orang Indonesia sangat ramah. Ketika kamu menunjukkan rasa hormat kepada mereka, kamu juga akan mendapatkannya kembali. Saya tinggal dan menikmati hidup di sini," tutur Markkanen lagi.

Sekadar informasi, Marrkanen memperkuat PSM selama kurang lebih tujuh bulan, terhitung sejak 15 Januari hingga 31 Agustus 2019 lalu dengan mempersembahkan trofi Piala Indonesia 2018/19.

PSM merupakan klub kesekian yang dibela oleh Markkanen selama kurang lebih enam tahun melanglang buana ke luar negeri (Finlandia). Kini, ia memperkuat klub elite Finlandia, FC Haka.