Liga Indonesia

Cara Jitu Jaga Fisik Kapten Persela Selama Puasa di Bulan Ramadan

Kamis, 7 Mei 2020 14:58 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten klub Liga 1 Persela Lamongan, Eky Taufik tetap menjalankan latihan meski di saat bersamaan menjalani puasa di bulan Ramadan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten klub Liga 1 Persela Lamongan, Eky Taufik tetap menjalankan latihan meski di saat bersamaan menjalani puasa di bulan Ramadan.

INDOSPORT.COM - Bulan ramadan pastinya akan terasa semakin berat apabila jika dilakukan berbarengan dengan latihan rutin yang dilakukan pemain sepak bola. Hal ini ternyata dirasakan kapten klub Liga 1 Persela Lamongan, Eky Taufik.

Dia mengaku tetap berusaha menjaga kebugaran dengan cara berolahraga rutin di saat bulan Ramadan. Pemain asal Sragen, itu harus pintar-pintar menjaga asupan makanan dan minuman agar tak cepat lelah.

"Kalau makanan sih tidak ada semacam pantangan. Hanya kalau minum itu yang menjadi perhatian saya, saat latihan di bulan puasa seperti ini," kata pemain 29 tahun itu.

"Saya sebelum latihan banyak minum air putih saja biasanya," sambungnya saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Rabu, (6/05/20).

Memperbanyak minum itu dilakukan Eky Taufik saat sahur tiba. Harapannya dengan banyak minum, ketika latihan berlangsung, tubuhnya tidak terlalu lemas, lantaran kekurangan cairan.

Sementara itu selama ramadan jadwal latihan mandiri Eky Taufik ikut berubah. Dia memilih latihan sore, menjelang waktu berbuka puasa. Durasi latihan pun hanya berkisar 45 menit hingga 1 jam.

Sekadar informasi, Eky Taufik dan pemain Persela lainnya masih diinstruksikan latihan mandiri, mengingat kompetisi Liga 1 2020 masih belum bisa bergulir karena pandemi virus corona di Indonesia.