Liga Inggris

Eks Pemain Sempat Khawatir Man City Bakal Rekrut Messi dan Ronaldo

Kamis, 7 Mei 2020 17:48 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
© ANTHONY DEVLIN / Stringer / Getty Images
Eks bek Man City, Pablo Zabaleta, mengaku Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo jadi topik perbincangan di ruang ganti ketika City baru saja dibeli Sheikh Mansour. Copyright: © ANTHONY DEVLIN / Stringer / Getty Images
Eks bek Man City, Pablo Zabaleta, mengaku Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo jadi topik perbincangan di ruang ganti ketika City baru saja dibeli Sheikh Mansour.

INDOSPORT.COM – Eks bek Man City, Pablo Zabaleta, mengaku Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo jadi topik perbincangan di ruang ganti ketika City baru saja dibeli Sheikh Mansour.

Manchester City menjadi klub kaya baru pada tahun 2008 lalu ketika baru saja dibeli Abu Dhabi United Group pimpinan Sheikh Mansour. Berkat kehadiran sang investor, sejumlah pemain bintang pun mulai berdatangan ke rival sekota Manchester United itu, di antaranya Robinho dan Vincent Kompany.

Menyadari besarnya dana yang dibawa sang pemilik baru, Pablo Zabaleta yang merupakan mantan bek City mengaku ia dan rekan-rekan setimnya sempat memiliki sejumlah fantasi terkait siapa lagi yang bakal didatangkan.

Zabaleta yang bergabung dengan City persis sebelum pembelian klub terjadi, menyebut skuat City ketika itu yakin mereka dapat mendatangkan dua pemain yang belakangan menjadi megabintang sepak bola, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Sepuluh hari setelah kedatangan saya, pembelian klub dari orang-orang Abu Dhabi resmi terjadi,” kata Zabaleta kepada La Nacion. “Empat hari kemudian, mereka langsung memboyong Robinho dengan nilai 40 juta pounds (Rp600 miliar)."

Meski kedatangan para pemain bintang itu akan meningkatkan kekuatan klub, Zabaleta mengaku ia dan rekan-rekannya khawatir bakal tergusur. “’Saya langsung berpikir, ‘Apa yang akan saya lakukan sekarang? Saya cuma bakal bertahan 6 bulan di sini.’”

“Setelah itu kami mulai membuat lelucon, dan di ruang ganti kami mulai sering menyebut nama Messi dan Cristiano Ronaldo. Kami mulai ketakutan sendiri,” tutupnya.

Namun meski sempat mengkhawatirkan posisinya di skuat City seiring datangnya para pemain bintang, Zabaleta nyatanya mampu bertahan lama. Bek kanan yang didatangkan dari Espanyol pada musim panas 2008 ini bahkan bertahan 9 tahun sebelum hengkang ke West Ham pada 2017 lalu.

Sementara itu, kedatangan Sheikh Mansour terbukti membawa kejayaan baru bagi City. Sejak tahun 2008 yang menjadi awal era sang pemilik baru Man City telah berhasil mengumpulkan sejumlah gelar di kancah domestik, termasuk 4 gelar juara Liga Inggris.