Liga Italia

Ingin Permanenkan Mkhitaryan, AS Roma Minta Subsidi ke Arsenal

Kamis, 7 Mei 2020 10:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© @OfficialRoma_ID
Klub Serie A Liga Italia, AS Roma, kabarnya siap permanenkan Henrikh Mkhitaryan dari Arsenal. Copyright: © @OfficialRoma_ID
Klub Serie A Liga Italia, AS Roma, kabarnya siap permanenkan Henrikh Mkhitaryan dari Arsenal.

INDOSPORT.COM – Klub Serie A Liga Italia, AS Roma, dikabarkan siap mempermanenkan pemain pinjaman mereka asal Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, dengan syarat pihak The Gunners mau memberikan subsidi untuk membayar gaji bintang asal Armenia itu.

Dilansir dari ESPN, AS Roma menginginkan Arsenal agar mau memberikan subsidi dengan cara membayar gaji Mkhitaryan sebesar 180 ribu poundsterling (Rp3,3 miliar) per pekan sebagai syarat agar proses kepindahan eks bintang Borussia Dortmund itu bisa segera selesai.

Pemain berusia 31 tahun itu tak lagi menjadi pilihan utama di Emirates. Dirinya telah memutuskan bergabung bersama AS Roma setelah menjalani masa pinjaman di sana sejak bulan September kemarin.

Kedua klub telah setuju dengan nominal transfer sebesar 10 juta poundsterling (Rp187,4 miliar) namun AS Roma dikabarkan tak mau membayar gaji Mkhitaryan yang menyentuh angka Rp3,3 miliar per pekan tersebut.

Hal itu membuat Arsenal mau tak mau harus membayar gaji milik sang pemain yang sebenarnya bakal menjadi tanggungan AS Roma ketika dirinya telah resmi merapat ke Olimpico nantinya. Pasalnya, The Gunners sudah tak lagi membutuhkan dirinya dan Arteta lebih memilih mencoretnya dari skuat.

Setali tiga uang, Henrikh Mkhitaryan sendiri telah menyatakan dirinya tak lagi memiliki kesempatan untuk kembali tampil regular, meskipun sempat menjadi pemain kunci ketika Unai Emery masih menjabat sebagai pelatih The Gunners.

“Waktu saya di London telah berakhir. Saya harap manajemen Arsenal bisa menjalin kesepakatan dengan AS Roma karena di sanalah saya ingin bermain,” ucap Mkhitaryan.

Bersama AS Roma, Henrikh Mkhitaryan kembali menikmati kebangkitannya di dunia sepak bola. Dirinya berhasil tampil impresif dan sukses mengemas 6 gol dari 13 laga yang telah dijalani.