Liga Inggris

Kompetisi Liga Primer Inggris Akan Dibatalkan, jika...

Kamis, 7 Mei 2020 15:46 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Catherine Ivill/Getty Images
Kompetisi Liga Inggris Akan Dibatalkan Jika.. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Kompetisi Liga Inggris Akan Dibatalkan Jika..

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga Primer Inggris musim ini kabarnya akan segera dilanjutkan, akan tetapi lanjutan pertandingan sisa tersebut akan berpotensi dibatalkan jika ada klub yang tidak menyetujui proposal dari badan liga.

Liga Inggris yang saat ini masih dalam masa ditangguhkan akibat pandemi virus corona, ternyata memiliki titik terang yakni dikabarkan akan kembali lagi untuk menyelesaikan sisa pertandingan musim ini.

Untuk melanjutkan kompetisi Liga Inggris ada beberapa solusi mengenai durasi pertandingan dipotong, dilakukan di tempat netral, dan tidak boleh ada penonton untuk datang ke stadion.

Namun, solusi seperti itu tak semua klub setujuh. Ada beberapa klub yang tiak setuju seperti Aston Villa dan Brighton and Hove Albion.

Kedua kepala eksekutif tersebut menyampaikan bahwa mereka menolak adanya pertandingan yang diselenggarakan di tempat netral selama pandemi virus corona.

Hal tersebut berpotensi untuk mereka mengalami kekalahan, sebab presentasi mereka bermain di kandang lebih tinggi untuk mendapatkan kemenangan.

Terlebih Aston Villa yang saat ini berada di jurang degradasi yang harus mendapatkan kemenangan terus menerus agar keluar dari zona degradasi musim ini.

Dilansir dari Mirror, Ketua Eksekutif Asosiasi Manajer Liga Inggris, Richard Bevan memperingatkan musim Liga Inggris bisa saja dibatalkan jika klub tidak setuju bermain di tempat netral.

“Saya pikir itu mungkin benar. Pemerintah, jika mereka belum melakukannya akan menjelaskan bahwa pertandingan kandang dengan stadion yang padat ditaati dan tanpa keraguan bahwa akan ada pemungutan suara,” kata Bevan kepada BBC Radio 4 dilansir dari Mirror.

Bevan juga menegaskan tidak ada saran pemain atau manajer yang dipaksa untuk memulai kembali dan bahwa rencana untuk memastikan keselamatan akan diurauikan kepada pemain dan manajer pada pekan depan.

Saat ini posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris digenggam oleh Liverpool dengan meraih 82 poin dan selesih 25 poin dengan Manchester City yang mengantongi 57 poin.