Liga Indonesia

Pengakuan Gelandang Persib Idolakan Sosok Eka Ramdani

Kamis, 7 Mei 2020 11:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Abdul Aziz (kanan), mengakui mengidolakan sosok Eka Ramdani. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Abdul Aziz (kanan), mengakui mengidolakan sosok Eka Ramdani.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Abdul Aziz, mengaku memiliki banyak idola pesepak bola dalam negeri yang menjadi insprisasinya, salah satunya Eka Ramdani. 

Menurut Aziz, sosok Eka Ramdani sudah diidolakan olehnya sejak masih kecil. Ketika itu, Ebol, sapaan akrab Eka Ramdani, masih memperkuat tim Persib pada era awal 2000-an dan sempat menjadi kapten tim Maung Bandung. 

"Idola di dalam negeri banyak, salah satunya kang Eka Ramadani," kata Aziz saat live di Instagram Persib beberapa hari lalu. 

Pemain yang turut mengantarkan tim sepak bola Jawa Barat meraih mendali emas pada ajang PON Jawa Barat 2016 ini menuturkan, ada beberapa hal yang membuatnya mengidolakan Eka Ramdani

Menurutnya, selain satu posisi sebagai gelandang dan kualitasnya mengolah si kulit bundar, Eka juga bisa memimpin rekan-rekannya di dalam lapangan saat menjabat sebagai kapten, padahal saat itu usia Ebol masih muda. 

Oleh karena itu, hal tersebut membuat Aziz mengidolakan sosok Eka dan menjadikannya motivasi untuk mengejar cita-citanya menjadi pemain sepak bola profesional. 

"Gara-gara dari kecil, satu posisi juga. Dulu sering jadi anak gawang juga (Aziz), nonton Persib senang banget jadi anak gawang. Jadi motivasi, apalagi dulu Eka masih muda jadi kapten Persib, jadi motivasi juga," jelas Aziz

Sementara itu, Eka Ramdani mengakhiri karier sepak bola profesionalnya seusai memperkuat Persib di Liga 1 2018. Sebelumnya, ia bergabung dengan Persib pada musim 2000-2003, 2005-2011. 

Selain itu, Eka juga sempat memperkuat beberapa tim lainnya di Indonesia, di antaranya Persijatim (Sriwijaya FC), Persisam, Pelita Bandung Raya, Semen Padang, Mitra Kukar, dan Persela Lamongan.