Liga Indonesia

2 Bulan Latihan Sendiri, Gavin Kwan Kangen Kebersamaan Bali United

Jumat, 8 Mei 2020 11:51 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Bintang Bali United, Gavin Kwan Adsit, kangen berlatih dengan para penggawa Serdadu Tridatu. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Bintang Bali United, Gavin Kwan Adsit, kangen berlatih dengan para penggawa Serdadu Tridatu.

INDOSPORT.COM - Bintang Bali United, Gavin Kwan Adsit, kangen berlatih dengan para penggawa Serdadu Tridatu. Ada kegembiraan yang dirasakan hilang selama kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara.

Gavin dan para pemain Bali United sudah melakukan latihan mandiri pada 16 Maret 2020 lalu. Program ini terpaksa dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran pandemi virus corona.

Para pemain berlatih dengan program yang diberikan pelatih fisik, Yogi Nugraha. Program lebih berfokus pada penjagaan kondisi fisik dan mencegah berat badan naik.

Gavin mengaku sudah menjalankan program dengan maksimal. Namun, setelah hampir dua bulan, dia merasakan sebuah kegembiraan yang hilang.

"Kangen banget dengan situasi tim. Terbiasa datang sore, lihat semua pemain dan pelatih. Kita seperti keluarga. Elemen itu hilang dari hidup saya. Setiap hari latihan sendiri, jadi cukup sedih, cukup kecewa," ucap Gavin, Rabu (06/05/20).

Reuni mini berlatih dengan pemain Bali United di Lapangan Trisakti Legian, mulai pekan lalu, sedikit mengobati kerinduan itu. Ada Gavin, Leonard Tupamahu, M Taufiq dan Samuel Reimas.

"Mudah-mudahan bisa cepat kembali, agar setiap hari saya bisa lihat pemain lain. Kita bergabung lagi dalam satu tim," tutur Gavin.

Sejauh ini, Bali United punya rencana berlatih pada 1 Juni 2020. Namun, hal ini menunggu perkembangan pandemi virus corona di Indonesia.