Bola Internasional

Jadi Terfavorit di ASEAN, Media Malaysia Puji Kemegahan SUGBK

Jumat, 8 Mei 2020 22:18 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Royhan Susilo Utomo/INDOSPORT
Media Malaysia soroti Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang terpilih menjadi stadion terfavorit di Asia Tenggara (ASEAN). Copyright: © Royhan Susilo Utomo/INDOSPORT
Media Malaysia soroti Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang terpilih menjadi stadion terfavorit di Asia Tenggara (ASEAN).

INDOSPORT.COM - Indonesia harus bangga karena Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) baru saja terpilih menjadi stadion terfavorit di Asia Tenggara (ASEAN).

Terpilihnya SUGBK menjadi favorit setelah Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengumumkan supaya seluruh pencinta sepak bola ASEAN bisa melakukan voting di twitter pada 1 Mei 2020 lalu.

Setelah 7 Mei 2020 voting ditutup oleh AFC, dan SUGBK menjadi pemenang setelah berhasil memperoleh suara terbanyak dengan 58 persen dibanding empat stadion lainnya.

Terpilihnya SUGBK menjadi terfavorit itu kemudian langsung mendapatkan sorotan media Malaysia, vocketfc. Media tersebut memuji kemegahan SUGBK yang berhasil mengalahkan Stadion Bukit Jalil Malaysia yang berada di urutan kedua.

"SUGBK merupakan stadion terbaik dan termegah di Indonesia. Saat awal dibangun, stadion ini mampu menampung hingga 120.000 pasang mata,"

"Namun, stadion yang berada di Jakarta Pusat tersebut kini kapasitasnya berkurang menjadi 80.000 penonton setelah direnovasi guna perhelatan Asian Games 2018," tulis vocketfc.

SUGBK memang kerap menjadi andalan Indonesia dalam menggelar event besar. Apalagi, stadion tersebut menjadi markas utama Timnas Indonesia dalam menjamu setiap lawan dari negara lain.

Tak hanya Timnas Indonesia, SUGBK juga menjadi favorit puluhan ribu The Jakmania yang selalu memadati setiap tribune bila Persija Jakarta berlaga.