Bola Internasional

Liga Distop, Intip Kegiatan Pemain Solo yang Bermain di Belanda

Jumat, 8 Mei 2020 16:17 WIB
Penulis: Subhan Wirawan, Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain asal Solo yang bermain di klub Liga Belanda, HBS Craeyenhout yaitu Yussa Nugraha tidak bisa bersantai meski kompetisi baru saja distop.

Yussa Nugraha yang masih berusia 18 tahun terus menjalani latihan demi bisa mengembangkan potensi dari dalam dirinya untuk bisa bersaing di level Eropa.

Saat diwawancarai INDOSPORT, Yussa Nugraha mengaku menjalani latihan seminggu tiga kali meski saat ini sedang ada pandemi virus corona dan dirinya melakukan kewajiban berpuasa.

"Aku selama liga berhenti kan gak ada kompetisi. Aku latihan sendiri dengan materi yang diberikan oleh pelatihku," kata Yussa.

"Setiap Minggu lakukan 3 kali training," ucapnya menambahkan.

Selain materi dari pelatih, Yussa Nugraha juga berinisiatif untuk menambah porsi latihan sendiri. Kemudian untuk menambah pemasukan dan berbagi pengalamannya di Belanda, ia mengaku membuat chanel Youtube pribadi.

"Selain itu aku juga melakukan workout sendiri buat menjaga stamina. Semua aku buat di Youtube, jadi teman-teman bisa ikuti caraku," ujarnya.

Diketahui, Yussa Nugraha merupakan winger berusia 18 tahun yang saat ini bermain di klub kasta kelima Liga Belanda, HBS Craeyenhout. Sebelum bergabung di HBS Craeyenhout, Yussa Nugraha sempat memperkuat SC Feyenoord U-17.