Liga Inggris

Man United 'Resmi' Dapatkan Wonderkid Barcelona Jebolan La Masia

Jumat, 8 Mei 2020 04:16 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Inggris, Manchester United, nampaknya akan mengikuti jejak kisah Gerard Pique dengan membajak wonderkid Barcelona, Marc Jurado.

Dilansir dari Metro, Jurado sendiri merupakan salah satu talenta terbaik yang dimiliki La Masia. Tepat bulan lalu, ia genap berusia 16 tahun. Barcelona pun ingin memperpanjang kontraknya agar tak dibajak tim lain.

Namun Marc Jurado menolak perpanjangan kontrak dari Barcelona. Hal ini dimanfaatkan Manchester United yang ingin mengulang kisah Gerard Pique. Setan Merah bahkan telah mengirim surat elektronik ke Blaugrana untuk memboyong wonderkidnya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Manchester  United pernah menuai hasil manis saat membajak Pique dari La Masia. Saat itu, Setan Merah memboyongnya pada musim 2004/05 sebelum menjualnya kembali ke Barcelona pada 2008/09.

Kendati demikian, Barcelona tak tinggal diam. Bahkan Los Cules masih mencoba untuk meyakinkan Jurado agar mau memperpanjang kontrak. Bahkan iming-iming kenaikan gaji diberikan raksasa Catalan tersebut kepadanya.

Barcelona merasa tak ingin Marc Jurado diboyong klub lainnya termasuk Manchester United dan tak ingin mengulang kisah miris lulusan akademi La Masia yang menjadi bintang di tim lainnya.