Bursa Transfer

Ini Pemain Kunci Barcelona untuk Datangkan Neymar dan Martinez

Kamis, 7 Mei 2020 14:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© BBC/Getty Images
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, punya satu pemain kunci yang bisa dikorbankan demi mendatangkan Neymar dan Lautaro Martinez. Copyright: © BBC/Getty Images
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, punya satu pemain kunci yang bisa dikorbankan demi mendatangkan Neymar dan Lautaro Martinez.

INDOSPORT.COM - Barcelona santer digadang-gadang bakal dapatkan Neymar dan Lautaro Martinez dalam bursa transfer pemain musim panas mendatang. Demi hal tersebut, ada satu pemain kunci yang wajib dikorbankan.

Sebelumnya, Barcelona sedang menapaki beberapa kemungkinan untuk bisa pulangkan Neymar. Alasannya sederhana, mereka ingin mencoba kembali mengulang sejarah layaknya beberapa tahun silam.

Kehadiran Neymar terbukti membuat mereka berjaya dalam kurun waktu empat tahun masa baktinya. Hanya saja karena keadaan mendesak, Blaugrana memilih jual striker Timnas Brasil itu dengan harga 198 juta poundsterling (Rp3,7 triliun) ke Paris Saint-Germain (PSG).

Di sisi lain, akibat kejadian nahas ditinggal Luis Suarez yang cedera, Barcelona juga memiliki minat untuk dapatkan jasa Lautaro Martinez. Baru berusia 22 tahun pemain muda ini sukses cetak 16 gol dalam 31 laga Inter Milan.

Sayangnya, untuk bisa buat Martinez merumput di Camp Nou, langkah Barcelona tak akan mudah. Pasalnya, Inter Milan memagari pemain muda asal Argentina itu dengan klausul pelepasan seharga 96 juta poundsterling (Rp1,7 triliun).

Tak heran, dihadapkan pada harga fantastis Martinez dan harga mahal PSG untuk Neymar, Barcelona punya harapan besar bagi satu pemainnya. Dilansir laman berita The Sun, Nelson Semedo diharapkan bisa menjadi pelicin untuk dapatkan salah satu di antara dua target itu.

Semedo yang direkrut dari Benfica pada 2017 silam terbukti menjadi investasi berharga Barcelona. Setelah mampu tampil sebanyak 111 kali, bek asal Portugal ini memiliki nilai pasar 87 juta poundsterling (Rp1,6 triliun).

Alhasil kini Semedo bisa menjadi penentu keberhasilan Barcelona untuk bisa dapatkan antara Martinez atau Neymar pada bursa transfer pemain nanti. Selain hasrat perkuat lini serang, ternyata Blaugrana juga berminat dengan Joao Cancelo (Manchester City) yang juga memiliki harga mahal.