Liga Spanyol

Barcelona atau Real Madrid? Ini Klub Terbaik Bagi Kylian Mbappe

Kamis, 7 Mei 2020 10:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jean Catuffe/GettyImages/StickPNG
Dua klub LaLiga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, mana yang pantas dapatkan Kylian Mbappe? Copyright: © Jean Catuffe/GettyImages/StickPNG
Dua klub LaLiga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, mana yang pantas dapatkan Kylian Mbappe?

INDOSPORT.COM - Barcelona dan Real Madrid sudah cukup dikenal sebagai klub papan atas LaLiga Spanyol. Antara dua pilihan itu mana klub yang pantas bagi wonderkid Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe?

Selama tergabung bersama Les Parisiens, Mbappe dikenal sebagai salah satu talenta muda berbakat hingga sukses mengantarkan tim juara liga domestik. Sempat antarkan Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 lalu kian membuatnya jadi sasaran empuk tim besar Eropa.

Cesc Fabregas yang melihat kehebatannya di lapangan pun demikian dan menganggap pemain berusia 21 tahun itu layak mencoba LaLiga Spanyol. Bagi Fabregas, Mbappe lebih layak untuk bergabung dengan Real Madrid ketimbang Barcelona.

Fabregas diketahui pernah bermain bersama Barcelona dan merasa jika Mbappe pantas dapat tim yang terbaik dari yang terbaik. Tak heran dirinya ingin wonderkid asal Kota Mode itu lebih cocok bermukim di Real Madrid.

"Dia adalah anak yang ingin mendapat predikat terbaik, melihat permainannya yang memuaskan dia sangat cocok bergabung ke Real Madrid. Main di Barcelona juga pantas, tapi bagi saya lebih pas di Madrid," ucap Fabregas dilansir Caught Offside.

Bak gayung bersambut Mbappe nampak memang mulai kepincut untuk tinggalka PSG dalam waktu dekat. Pasalnya pada tawaran kontrak baru dengan gaji 600 ribu poundsterling (Rp11 miliar) per minggu, striker muda itu ingin ada tambahan klausal untuk berpindah klub.

Real Madrid sendiri memang sudah lama mengincar Mbappe untuk memperkuat skuat utama dibawah naungan Zinedine Zidane. Alasan mereka gencar untuk dapatkan penyerang anyar tak lepas dari Karim Benzema dan Gareth Bale yang sudah termakan usia.

Memiliki Zidane yang berasal dari Prancis tentu bisa jadi keunggulan untuk bisa gaet Mbappe dibanding Barcelona yang cukup sulit maksimalkan potensi Antoine Griezmann. Berdasarkan statistik pemain bernomor punggung tujuh itu sudah mencetak 30 gol dan 17 assists dalam 33 laga PSG.