Bola Internasional

Ramalan Roy Kiyoshi Pernah Dibungkam Shin Tae-yong di Piala Dunia 2018

Jumat, 8 Mei 2020 17:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tersangka kasus narkoba, Roy Kiyoshi, pernah membuat kontroversi saat gelaran Piala Dunia 2018 lalu dengan meramalkan Jerman sebagai juara.

Namun, ramalan dari pembawa acara "Karma" di sebuah acara stasiun televisi swasta tersebut salah. Roy Kiyoshi kemudian mendapatkan hujatan dari banyak netizen.

Saat itu, Jerman yang digadang-gadang bakal mengangkat trofi di Rusia justru takluk di partai penentuan fase Grup F Piala Dunia 2018 saat bersua Korea Selatan.

Uniknya, pada waktu itu Korea Selatan dilatih oleh Shin Tae-yong yang saat ini ditunjuk sebagai juru taktik Timnas Indonesia.

Korea Selatan di bawah asuhan Shin Tae-yong tampil luar biasa dengan berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-0.

Saat itu, netizen yang yakin dengan ramalan Roy Kiyoshi kecewa berat hingga menghujatnya di media sosial Instagram.

Namun, lewat unggahan Insta Story, Roy Kiyoshi sempat mengklarifikasi kalau dirinya tidak pernah meramalkan Jerman menjadi juara Piala Dunia 2018.

"Dear my lovely haters: sebelum Anda berkomentar perlu saya luruskan dan klarifikasi. Saya tidak pernah memprediksi Jerman atau juara Piala Dunia apapun," tulis Ryo pada 2018 lalu.

Diketahui, saat ini Roy Kiyoshi sedang ramai menjadi bahan perbincangan karena baru saja ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba.

Saat ditangkap di Cengkareng, Jawa Barat pada Rabu (6/5/2020), Roy Kiyoshi langsung menjalani tes urine dan positif mengkonsumsi psikotropika jenis benzo.