Bursa Transfer

Tolak Kontrak, Bek Barcelona Ini Ingin ke Manchester United

Jumat, 8 Mei 2020 16:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Akibat tak bahagia selama berada di Barcelona, Manchester United ketiban untung dapatkan bintang baru, Marc Jurado pada bursa transfer nanti setelah tolak teken kontrak.

Sebelumnya Catalan berminat untuk pertahankan jebolan La Masia tersebut dan menjalin negosiasi sejak beberapa minggu terakhir. Tapi sayang Jurado memilih tak setia dan tinggalkan Barcelona.

Dilansir laman berita Mirror, alasan Jurado tak mau berlama-lama di Barcelona karena sang bintang hanya dapat tawaran di tim cadangan Juvenil B. Meski mendapat kompensasi gaji tinggi, si wonderkid malah lebih senang gabung Manchester United.

Pemain yang berspesialis bek kanan ini dilaporkan bakal akhiri sembilan tahun masa bakti di La Masia dan melanjutkan karier di tim muda The Red Devils. Dirinya bersemangat karena menganggap Manchester United lebih kuat ketimbang Barcelona.

Tak ayal kepastian perginya Jurado ke Manchester United ini kian membuktikan jika Barcelona gagal memproduksi generasi lanjutan pemain hebat dari La Masia. Pasalnya untuk saat ini jebolan akademi muda mereka yang sukses masuk tim senior hanyalah Ansu Fati.

Sementara beberapa pemain lain seperti Takefusa Kubo alias Messi Jepang sudah hengkang ke Real Madrid dan kini dipinjamkan ke RCD Mallorca. Mereka juga telah buang Carles Perez ke AS Roma pada bursa transfer baru-baru ini.

Namun mungkin keputusan Jurado untuk gabung Manchester United bisa jadi bakal sangat bagus untuk mengembangkan potensinya sebelum pulang. Salah satu contoh sukses ada Gerard Pique yang pernah bela Setan Merah dan kini jadi skuat utama Blaugrana.