Liga Italia

Bukan AC Milan, Inter Lebih Berpotensi Rekrut Bek Muda Barcelona

Jumat, 8 Mei 2020 11:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan lebih berpotensi untuk merekrut bek muda Barcelona, Emerson Royal, ketimbang AC Milan. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan lebih berpotensi untuk merekrut bek muda Barcelona, Emerson Royal, ketimbang AC Milan.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan lebih berpotensi untuk merekrut bek muda Barcelona, Emerson Royal, ketimbang AC Milan.

CEO AC Milan yang bernama Ivan Gazidis memiliki rencana yang sangat jelas, yaitu mengubah skuat Rossoneri menjadi wadah untuk para pemain muda. Bahkan, ia sampai mengincar Ralf Rangnick untuk memuluskan revolusinya itu.

Karena mereka mengincar pemain muda, maka salah satu perhatian Milan adalah ke pemain Barcelona dan Real Betis yang bernama Emerson Royal. Royal sendiri saat ini memperkuat Betis. Namun, Barcelona juga punya sebagian aset terhadap dirinya.

Jadi, Barca dan Betis melakukan 'patungan' untuk membeli Royal dari Atletico Mineiro pada 2019 yang lalu. Namun, karena sang pemain masih muda, Blaugrana sepakat melempar sang pemain ke Betis terlebih dahulu sampai 2021.

Namun, karena sang pemain mampu memberikan kontribusi positif, maka ia mampu menarik perhatian klub-klub besar Eropa. Salah satunya adalah AC Milan dari Serie A Liga Italia. Hanya saja, Rossoneri ternyata mendapat saingan dari Inter Milan.

Melansir dari laman portal berita olahraga Milan News, justru Inter Milan atau Nerazzurri-lah yang lebih berpeluang memboyong Royal ke Giuseppe Meazza pada bursa transfer musim panas 2020. Pasalnya, Barcelona ingin menawarkannya untuk mendapatkan Lautaro Martinez.

Saga Lautaro Martinez sampai saat ini masih belum menemukan titik terang. Inter dikabarkan tidak berminat melepasnya, tapi sang pemain sendiri yang santer diisukan sudah bersedia gabung ke Barcelona. Situasi ini tentu membuat Nerazzurri was-was.

Sehingga, beberapa pihak meyakini bahwa mereka bakal setuju melepas Martinez untuk ditukar dengan Royal. Apalagi, Inter juga sedang butuh bek baru lantaran Diego Godin dan Milan Skriniar sedang jadi rebutan klub-klub Liga Inggris.

Emerson Royal sendiri baru memperkuat Real Betis pada 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Spanyol itu di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 23 kali, mencetak tiga gol dan lima assists, dan melakukan tiga kali clean sheets.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%