Tuntaskan Wajib Militer, Son Heung-min Masih Ada Tugas Selama 34 Bulan

Jumat, 8 Mei 2020 22:10 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© m.chosun.com
Pemain andalan klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur yakni Son Heung-min masih memiliki tugas lain meski telah selesai menjalani wajib militer Korea Selatan. Copyright: © m.chosun.com
Pemain andalan klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur yakni Son Heung-min masih memiliki tugas lain meski telah selesai menjalani wajib militer Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Pemain andalan klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur yakni Son Heung-min akhirnya telah selesai menjalani wajib militer Korea Selatan.

Son Heung-min selesai menjalani wajib militer sejak sejak 20 April 2020 lalu di Pulau Jeju, Korea Selatan. Son Heung-min hanya menjalani wajib militer selama tiga pekan karena ia menjadi atlet yang mengharumkan Korea Selatan.

Pada 2018 lalu, Son Heung-min sukses membawa Korea Selatan membawa pulang medali emas dalam ajang Asian Games di Indonesia.

Dalam menjalani wajib militer tersebut, tidak ada perlakuan khusus dari komandan militer Korea Sekatan. Meski begitu,  pemain berusia 27 tahun tersebut sukses menjadi lulusan terbaik.

Dilansir dari chosun,  aksi menembak dari Son Heung-min benar-benar membuat komandan militer dan peserta yang lain takjub.

Son Heung-min berhasil mengenai 10 sasaran dalam melakukan 10 tembakan. Tentu hasil itu membuatnya memiliki nilai tertinggi diantara 157 peserta yang lain.

Setelah menjalani wajib militar, ternyata tugas Son Heung-min belum selesai. Ia masih ditugaskan untuk melakukan pelayanan publik dalam 544 jam selama 34 bulan ke depan.

Tetapi pekerjaan tersebut bisa dilakukan Son Heung-min sembari memperkuat Tottenham Hotspur di Inggris. Saat ini, pemain bernomor punggung 7 itu tengah bersiap untuk kembali ke London.

Saat tiba di London, Son Heung-min harus mentaati peraturan pemerintah Inggris untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari demi memutus tali penyebaran virus corona.