Bursa Transfer

3 Bintang Gratisan yang Bisa Dilirik Juventus di Bursa Transfer

Sabtu, 9 Mei 2020 14:52 WIB
Editor: Coro Mountana
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
3 Bintang Gratisan yang Bisa Dilirik Juventus di Bursa Transfer. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
3 Bintang Gratisan yang Bisa Dilirik Juventus di Bursa Transfer.

INDOSPORT.COM – Di tengah situasi ekonomi yang sedang terhimpit akibat virus corona, Juventus bisa melirik 3 bintang gratisan berikut ini di bursa transfer.

Sudah seyogyanya jika sebagai tim besar, maka Juventus harus berbelanja pemain bintang pada bursa transfer mendatang. Situasi ekonomi dunia yang sedang melambat akibat wabah virus corona, seharusnya tak menghalangi upaya Juventus untuk mendatangkan pemain bintang.

Pasalnya, Juventus memang dikenal sebagai jagonya mendatangkan pemain bintang secara gratis. Sudah tak terhitung banyaknya pemain bintang gratisan yang didatangkan, seperti Andrea Pirlo, Paul Pogba, hingga Aaron Ramsey.

Di bursa transfer mendatang, Juventus pun sepertinya akan bergerak dengan strategi sama yaitu mengincar pemain bintang gratisan. Menariknya, di bursa transfer mendatang, Juventus bisa melirik 3 bintang gratisan berikut ini.

Willian

Pertama ada Willian yang besar kemungkinan akan menjadi pemain bebas transfer menyusul belum adanya perpanjangan kontrak dari Chelsea. Di sisi lain, Maurizio Sarri yang saat ini menangani Juventus, membuka kesempatan untuk merekrut Willian.

Alasannya, Sarri sudah sangat mengenal Willian ketika masih jadi pelatih Chelsea. Oleh karena itu, kehadiran Willian akan sangat berguna bagi Sarri untuk membangun fondasi tim Juventus hasil peninggalan Massimiliano Allegri.

Dries Mertens

Tak hanya ingin bereuni dengan Willian, Sarri juga ingin mendatangkan pemain kesayangan alias anak emasnya saat masih di Napoli, Dries Mertens. Bak gayung bersambut, Mertens pun sudah muak dengan proyek Napoli yang dipimpin oleh Gennaro Gattuso.

Meskipun sempat menyatakan kekecewaannya kepada Sarri yang memiliki pindah ke tim rival, Juventus, namun peluang Mertens untuk ikut membelot sepertinya cukup besar. Mengingat Mertens menjadi berkembang seperti sekarang berkat Sarri, jadi ia pasti ingin bekerja sama lagi dengan pria perokok itu.

Thomas Meunier

Salah satu titik lemah Juventus musim ini ada pada posisi bek sayap, oleh karena itu, Sarri sampai menyulap Juan Cuadrado untuk mengisi tempat itu meski bukan posisi naturalnya. Melihat hal itu, Sarri tentu sudah harus mencari bek sayap baru.

Nama Thomas Meunier tampak boleh menjadi pertimbangan, berbekal pengalamannya di Paris Saint-Germain dan Belgia. Itulah 3 bintang gratisan yang bisa dilirik oleh Juventus pada bursa transfer mendatang.