Liga Indonesia

Aji Santoso Senang Kondisi Pemainnya Bugar Meski Latihan di Rumah

Sabtu, 9 Mei 2020 20:58 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku senang para pemainnya tetap bugar meski latihan mandiri di rumah. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku senang para pemainnya tetap bugar meski latihan mandiri di rumah.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Aji Santoso, cukup senang melihat anak didiknya saat latihan online pada Jumat (08/05/20) kemarin.

Rasa senang Aji Santoso dikarenakan semua pemainnya cukup disiplin. Disiplin yang dilakukan pemain Bajul Ijo itu terutama pada kebugaran dan stamina mereka.

"Saya lihat pemain dalam kondisi yang baik," kata bapak lima orang anak itu saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Selain itu sekilas pemain Persebaya tampaknya juga sangat menjaga pola makan. Apalagi saat bulan Ramadan seperti ini, biasanya pemain tergoda untuk berburu takjil gorengan.

"Mereka sejauh ini tidak ada yang overweight. Semuanya normal saja, saya lihat seperti itu," lanjut pelatih asal Kabupaten Malang itu pada Sabtu (09/05/20).

Sementara itu latihan online Persebaya dilakukan tiga kali dalam satu minggu. Nah, selama latihan bulan puasa intensitasnya sedikit diturunkan.

Waktu latihan pun digelar pada sore hari yakni pukul 16.00 WIB. Pelatih fisik Persebaya, Gaselly Jun Panam pun memberikan latihan yang simpel seperti strength, core exercise, dan endurance.

"Selama bulan Ramadan menu yang ideal itu. Apalagi selama ini latihan dilakukan di rumah," kata Gaselly.

Saat latihan online kemarin, Jumat (08/05/20) hampir semua pemain Persebaya hadir.