Liga Indonesia

Aji Santoso Tak Yakin Kompetisi Kembali Bergulir Dalam Waktu Dekat

Sabtu, 9 Mei 2020 22:46 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso memimpin latihan klub Liga 1, Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso memimpin latihan klub Liga 1, Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

INDOSPORT.COM - Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh negara tampaknya bakal segera berakhir. Sinyal tersebut terlihat dari sejumlah negara yang mulai melonggarkan aturan, mulai dari kegiatan publik sampai olahraga.

Korea Selatan salah satunya yang memutuskan kembali menggulirkan kompetisi sepak bola mereka, K-League. Nah, melihat kabar baik tersebut bagaimana dengan kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1?

Pelatih Persebaya, Aji Santoso tampaknya pesimistis jika kompetisi bisa kembali bergulir dalam waktu dekat ini. Pasalnya tanda-tanda pandemi Covid-19 di Indonesia masih jauh dari kata berakhir.

"Sampai saat ini virus juga belum ada tanda-tanda menurun. Malah setiap hari grafik yang suspect atau yang meninggal setiap harinya ada," kata pelatih 50 tahun itu saat dihubungi INDOSPORT.

"Jadi menurut prediksi saya, kok seperti berat bisa dilanjutkan lagi," sambung pelatih yang juga hobi kicau mania ini, Sabtu (09/05/20). Aji Santoso beberapa waktu yang lalu juga berpendapat jika kompetisi diganti menjadi turnamen.

"Kalau saya boleh mengusulkan akan lebih baik ada turnamen pengganti dari kompetisi," tutupnya.

Sementara itu kompetisi lanjut atau tidaknya dari operator liga PT LIB dan PSSI sendiri belum ada peraturan yang sejalan.

Klub-klub peserta Liga 1 pun juga masih ada yang pro dan kontra terkait kompetisi bakal dilanjutkan atau tidak. Sedangkan kompetisi Liga 1 musim 2020 masih berjalan tiga pekan sebelum akhirnya ditunda untuk sementara.