Bayern Munchen Sudah Mulai Gelar Latihan Pasca Lockdown Corona

Sabtu, 9 Mei 2020 22:25 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© DailyMail
Bayern Munchen mulai mempersiapkan diri jelang digulirkannya kembali Bundesliga  musim ini. Tim pemuncak klasemen itu mulai menggelar latihan, Jumat (08/05/20). Copyright: © DailyMail
Bayern Munchen mulai mempersiapkan diri jelang digulirkannya kembali Bundesliga musim ini. Tim pemuncak klasemen itu mulai menggelar latihan, Jumat (08/05/20).

INDOSPORT.COMBayern Munchen mulai mempersiapkan diri jelang digulirkannya kembali Bundesliga  musim ini. Tim pemuncak klasemen itu mulai menggelar latihan, Jumat (08/05/20).

Bundesliga Jerman menjadi liga top eropa pertama yang memastikan diri bakal dilanjutkan setelah sempat terhenti akibat pandemi corona. Akhir pekan depan menjadi tanggal dimulainya kembali kompetisi sepak bola terakbar di Jerman itu.

Kepastian ini terjadi setelah pemerintah Jerman akhirnya memberikan izin untuk melanjutkan kompetisi yang terhenti ketika baru memasuki pekan ke-25. Pasalnya, jumlah kasus positif corona harian di Jerman dinilai sudah menurun.

Klub-klub peserta pun segera merespons kabar baik itu dengan menyiapkan tim masing-masing. Dilansir Marca, Bayern Munchen yang merupakan penguasa Bundesliga pun kini telah melakukan sesi latihan dalam kelompok besar bagi anggota skuatnya.

Sesi ini merupakan langkah lanjutan yang diambil manajemen Bayern setelah beberapa waktu sebelumnya, Manuel Neuer dkk berlatih dalam kelompok kecil tanpa melakukan kontak antar pemain demi meminimalkan penularan virus corona.

Meski sempat ada kasus positif corona baru yang menimpa Cologne usai menggelar sesi latihan, hingga saat ini semua pemain Munchen dipastikan aman dari virus tersebut.

Bayern Munchen akan melanjutkan perjalanan mereka di Bundesliga musim ini pada hari Minggu (17/05/20) waktu setempat. Mereka akan menghadapi tim papan tengah Union Berlin yang akan berstatus sebagai tuan rumah.

Namun meski kompetisi akhirnya dilanjutkan, sejumlah peraturan baru akan diterapkan demi keamanan para pihak yang terlibat di dalamnya. Salah satu aturan tersebut adalah semua pertandingan akan dilangsungkan secara tertutup sehingga para supporter dilarang menonton langsung di stadion.

Menghadapi lawan yang berada 10 peringkat di bawah mereka, tim asuhan Hansi Flick itu diprediksi akan tampil agresif untuk memburu kemenangan. Pasalnya meskipun kini tengah memuncaki klasemen, Thomas Muller dkk hanya unggul 4 poin dari Borussia Dortmund yang berada di peringkat kedua.

Sementara itu, Union Berlin juga membutuhkan kemenangan demi meloloskan diri ke kompetisi Eropa musim depan. Meski berada di posisi 11, kualifikasi Liga Europa masih sangat mungkin diraih karena mereka hanya tertinggal 7 poin dari Schalke yang berada di posisi 6.