Liga Spanyol

Bintang Atletico Madrid, Renan Lodi Terdampak Positif Virus Corona

Sabtu, 9 Mei 2020 07:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Michael Regan/Getty Images
Pemain Atletico Madrid, Renan Lodi, dinyatakan positif mengidap virus corona. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Pemain Atletico Madrid, Renan Lodi, dinyatakan positif mengidap virus corona.

INDOSPORT.COM – Pemain Atletico Madrid, Renan Lodi, dinyatakan positif mengidap virus corona, sementara sembilan pemain lainnya yang dikabarkan juga turut terkena virus corona, sudah dalam tahap penyembuhan.

Dilansir dari Sport Standard, bek kanan asal Brasil itu dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani tes kesehatan sebelum kembali ke pelatihan bersama klub LaLiga Spanyol tersebut.

Bek kanan asal Brasil itu sudah mengalami gejala sejak pertengahan Maret lalu, hanya beberapa hari setelah timnya berhasil menyingkirkan Liverpool dari Liga Champions 2019-2020 di Anfield.

Namun, gejala tersebut tampaknya tak dihiraukan oleh Lodi, dengan kini dirinya dinyatakan positif virus tanpa menunjukkan suatu gejala yang mengarah pada infeksi virus COVID-19.

Lodi pun kini harus menjalani karantina selama 10 hari ke depan sebelum akhirnya dia bisa kembali ke klub untuk menjalani pelatihan dan berkompetisi lagi di liga yang akan dijadwalkan bulan depan.

Dengan hasil yang menunjukkan positif COVID-19, kekasih dan asisten bek 22 tahun itu pun juga harus menjalani tes kesehatan di rumah.

Lodi menjadi satu-satunya pemain Atletico Madrid yang masih positif terpapar virus Corona yang tersisa. Sementara sembilan pemain lainnya juga terpapar virus mematikan itu, namun kini sudah membentuk antibodi dan dalam tahap penyembuhan.

Itu artinya, kesembilan pemain itu tidak lagi bisa menularkan virus ke rekan-rekannya dan karenya bisa langsung berlatih dengan anggota tim lainnya.

Atletico Madrid menjadi tim papan atas Liga Spanyol pertama yang pemainnya dinyatakan positif Covid-19.