Bursa Transfer

Belajar seperti Courtois, Manchester United 'Lockdown' Henderson di Sheffield United

Sabtu, 9 Mei 2020 22:57 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Richard Sellers/EMPICS/PA Images via Getty Images
Dean Henderson, kiper klub Liga Inggris, Manchester United saat ini sedang dipinjamkan ke Sheffield United. Copyright: © Richard Sellers/EMPICS/PA Images via Getty Images
Dean Henderson, kiper klub Liga Inggris, Manchester United saat ini sedang dipinjamkan ke Sheffield United.

INDOSPORT.COM -  kiper muda klub Liga Inggris, Manchester United, Dean Henderson sempat dikabarkan berpeluang untuk kembali ke Old Trafford setelah tampil cemerlang saat dipinjamkan ke Sheffield United.

Sebelum Liga Inggris musim ini dihentikan akibat adanya pandemi virus corona, Henderson mampu melakukan sejumlah penyelamatan termasuk mencatatkan 10 clean sheet alias tidak kebobolan dalam 27 penampilan.

Situasi ini sempat membuat nama Dean Henderson dianggap bisa menggantikan peranan kiper utama Manchester United, David De Gea yang sebelumnya juga sempat menuai kritikan karena tampil kurang memuaskan.

Jelas, kabar itu membuat Dean Henderson merasa senang dan siap untuk kembali ke Old Trafford untuk menunjukkan kualitasnya.

Namun beredar laporan dari ManchesterEveningNews, jika The Red Devils berencana untuk meng-lockdown alias meminjamkan Henderson satu musim lagi yang berarti menjadi tahun ketiganya ia menjalani sebagai pemain pinjaman di Sheffield United.

Besar kemungkinan, Manchester United ingin Dean Henderson dapat belajar seperti Thibaut Courtois yang sempat dipinjamkan tiga tahun oleh Chelsea ke Atletico Madrid dan selama tiga musim itu Courtois berhasil meraih gelar Liga Europa, LaLiga Spanyol dan Copa del Rey.

Sehingga saat ia kembali ke klub London Barat, Thibaut Courtois langsung menggeser kiper utama Chelsea saat ini, Petr Cech ke bangku cadangan.

Memang benar, Sheffield United kalah jauh dibandingkan dengan Atletico Madrid, namun pelajaran yang dimaksud adalah dari segi pengalaman dan permainan yang terus ditingkatkan.

Bukan tak mungkin nantinya Dean Henderson di masa depan bisa menjadi kiper utama bagi klub Liga Inggris, Manchester United.