Bola Internasional

Marcel Kalonda, Bek Liga Champions yang Siap Bela Timnas Malaysia

Sabtu, 9 Mei 2020 19:52 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lefty Shivambu/Gallo Images
Mengenal sosok Marcel Kalonda, salah satu bek muda kelahiran Afrika dan jebolan Liga Champions yang menyatakan siap membela Timnas Malaysia. Copyright: © Lefty Shivambu/Gallo Images
Mengenal sosok Marcel Kalonda, salah satu bek muda kelahiran Afrika dan jebolan Liga Champions yang menyatakan siap membela Timnas Malaysia.

INDOSPORT.COM - Mengenal Marcel Kalonda, salah satu bek muda kelahiran Afrika dan jebolan Liga Champions yang menyatakan siap membela Timnas Malaysia.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) sendiri belakangan memang gencar menyelesaikan proses naturalisasi para pemain keturunan maupun asing yang bakal mereka pakai dalam skuad Harimau Malaya.

Nama teranyar yang resmi mendapat kewarganegaraan Malaysia adalah Liridon Krasniqi, penyerang kelahiran Yugoslavia tersebut menjadi WNM (warga negara Malaysia) pada 3 Februari 2020 lalu.

Dengan usia yang masih sangat produktif (28 tahun), ditambah catatan gemilangnya saat tampil di Liga Malaysia selama lima musim terakhir, membuat Liridon Krasniqi menjadi sosok yang wajib diperhatikan para lawan Timnas Malaysia.

Selain Liridon Krasniqi, media Malaysia kini ramai mengabarkan jika terdapat satu lagi pemain keturunan yang tampil di luar negeri dan berminat untuk berseragam Kuning-Hitam.

Adalah Marcel Kalonda, dilansir dari laman VocketFC diketahui jika bek berusia 22 tahun tersebut mempunyai darah Malaysia yang berasal dari sang kakek.

"Marcel lahir di Kolwezi, ibu kota dari negara Kongo. Akan tetapi, Marcel menjelaskan jika kakeknya berasal dari Sabah dan beliau pernah berkunjung ke sana ketika kecil," tulis laman tersebut.

Masih dari laman VocketFC, meski Marcel Kalonda kini berkarier sangat jauh dari Malaysia, namun ia mengaku siap dan bersedia jika dipanggil untuk memperkuat Timnas Malaysia satu hari nanti.

Nama Marcel Kalonda sendiri cukup terkenal di benua Afrika, pemain yang memperkuat Zesco United FC di Liga Zambia tersebut telah tampil sebanyak 11 kali di CAF-Champions League (Liga Champions Afrika) sejak musim 2017/18 lalu.

Dengan usia yang masih sangat muda serta pengalaman tampil di Liga Afrika, menjadikan Marcel Kalonda bisa menjadi alternatif tembok pertahanan skuat Harimau Malaya jelang gelaran Piala AFF 2020 akhir tahun nanti

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%