Liga Indonesia

Pesepakbola Asal Malang Kompak Lelang Jersey Demi Lawan Corona

Sabtu, 9 Mei 2020 15:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dokumentasi Dokjreng FC
Sejumlah pesepakbola asal Malang berharap mendapatkan manfaat tinggi secara sosial, melalui acara lelang Jersey digelar Dokjreng FC untuk lawan virus corona. Copyright: © Dokumentasi Dokjreng FC
Sejumlah pesepakbola asal Malang berharap mendapatkan manfaat tinggi secara sosial, melalui acara lelang Jersey digelar Dokjreng FC untuk lawan virus corona.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pesepakbola asal Malang sangat berharap mendapatkan manfaat yang tinggi secara sosial, melalui acara lelang Jersey milik mereka yang digelar Dokjreng FC untuk berpartisipasi menangani pandemi virus corona.

Maka dari itu, mereka enggan untuk mematok harga atau setidaknya memperkirakan penawaran tertinggi pada jersey pribadi. Yang paling penting, adalah mencapai tujuan dari acara itu yakni beramal.

"Tidak ada target. Ya semoga saja nilainya bisa tinggi, sehingga lebih bermanfaat," kata Jefri Kurniawan, yang melepas Jersey saat berkarier untuk Arema FC di Liga 1 musim 2018 lalu.

Seperti seniornya, dua pemain muda anggota Dokjreng FC juga berpendapat demikian. Mereka tak mau terjebak dengan ekspektasi tinggi melalui nominal uang, karena tujuan utamanya adalah untuk menggalang dana.

"Yang penting bisa bermanfaat bagi orang lain yang terdampak (pandemi). Jersey saya berwarna merah, artinya berani, berani melawan virus corona," ungkap Gufroni Al Maruf, yang mendonasikan Jersey Madura United saat berlaga di Piala Gubernur Jatim 2020.

"Cuma ini yang bisa kami lakukan. Mungkin ini hal yang kecil, tapi semoga dampaknya besar," timpal Jayus Hariono, yang memamerkan Jersey bersejarahnya saat menjuarai Piala Presiden bersama Arema FC, awal 2019 lalu.

Dokjreng FC akan memulai acara lelang Jersey itu pada Sabtu (09/05/20), secara bertahap. Sedangkan semua dana hasil lelang nanti akan dirupakan menjadi Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis yang bertugas di Malang.