Liga Inggris

Tampil Apik, Dean Henderson Belum Akan Dipulangkan Man United

Sabtu, 9 Mei 2020 16:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nigel Roddis/GettyImages
Klub Liga Inggris, Manchester United, belum berniat membawa pulang Dean Henderson dari Sheffield United. Copyright: © Nigel Roddis/GettyImages
Klub Liga Inggris, Manchester United, belum berniat membawa pulang Dean Henderson dari Sheffield United.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester United, tidak berencana memanggil pulang Dean Henderson meskipun kiper muda tersebut berhasil tampil apik bersama Sheffield United sepanjang musim 2019-2020.

Dilansir dari The Sun, meskipun penampilan apik Henderson berhasil membawa Sheffield menjadi tim kejutan musim ini, hal tersebut tidak membuat Manchester United berencana memulangkannya.

Pernyataan tersebut kemungkinan besar akan membuat Dean Henderson akan kembali dipinjamkan ke Sheffield musim depan.

Ole Gunnar Solskjaer sendiri mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan Chris Wilder yang berhasil membantu perkembangan Henderson hingga mampu menjadi salah satu kiper rising star di Liga Inggris musim ini.

Berkat penampilan apiknya, Sheffield saat ini bertengger di posisi ke-7 klasemen sementara dan berhak menyandang status sebagai klub dengan catatan pertahanan terbaik di Liga Inggris setelah Liverpool.

Dean Henderson sendiri tampaknya bakal menerima keputusan tersebut dengan senang hati, mengingat sebelumnya ia pernah menyatakan tidak akan mau menjadi kiper pilihan nomor dua setelah David de Gea dan lebih memilih tetap bertahan di Bramall Lane.

Hal yang masuk akal bagi Henderson untuk meminta persaingan secara sehat dan tak hanya sekadar menjadi kiper cadangan De Gea ketika dirinya dipulangkan ke Old Trafford. Pasalnya, saat ini dirinya berada di deretan kiper terbaik Liga Inggris.

Catatan 10 kali clean sheet yang dia torehkan bahkan lebih baik daripada catatan milik Alisson Becker dan tentu saja lebih baik dari catatan milik De Gea yang hanya berhasil menorehkan 8 kali clean sheet sepanjang musim ini.