Bursa Transfer

Terus Dipepet Real Madrid, 'Titisan Mbappe' Beri Pesan Menohok

Sabtu, 9 Mei 2020 14:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Giampiero Sposito/Getty Images
Eduardo Camavinga, wonderkid Stade Rennes yang tengah diincar Real Madrid. Copyright: © Giampiero Sposito/Getty Images
Eduardo Camavinga, wonderkid Stade Rennes yang tengah diincar Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Pemain muda Rennes, Eduardo Camavinga, menegaskan situasi masa depannya di tengah minat Real Madrid yang berhasrat ingin memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

Camavinga disebut-sebut sebagai salah satu target utama Zinedine Zidane yang harus didatangkan ke Santiago Bernabeu di bursa transfer pemain musim panas nanti.

Real Madrid bahkan siap mendepak lima pemainnya, termasuk Gareth Bale dan James Rodriguez, demi mendapatkan dana yang cukup untuk menandatangani pemain 17 tahun tersebut.

Ditanya soal rumor dirinya akan direkrut Real Madrid, Camavinga mengaku masih sangat nyaman bersama Rennes. Selain itu, dia baru akan memikirkan masa depannya jika musim 2019-2020 berakhir.

“Saya tidak terlalu fokus pada hal (minat Real Madrid) itu. Meski klub-klub besar tertarik pada saya, tapi saya tidak terlalu tertarik. Terutama karena saya baik-baik saya di Reness,” kata Eduardo Camavinga kepada media Spanyol, AS.

“Kita akan lihat apa yang terjadi selanjutnya. Biarkan orang tua dan agen saya yang mengurusi ini. Kami akan melihat masa depan saya saat akhir musim,” tegasnya.

Rennes sejatinya sudah membanderol Camavinga dengan nilai transfer cukup besar, yakni sekitar 44 juta pounds (sekitar Rp845 miliar). Angka sebesar ini mungkin bisa terpenuhi bila Real Madrid bisa menjual beberapa pemainnya.

Namun, ada hal lain yang membuat Los Blancos gagal memboyong pemain yang disebut-sebut titisan Kylian Mbappe itu ke Santiago Bernabeu, yakni ketika klub Ligue 1 Prancis itu berhasil mendapatkan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Diketahui, Camavinga sudah berjanji untuk tetap bertahan di Rennes jika mereka mampu tampil di kompetisi antarklub paling elite di tanah Eropa tersebut.

“Saya selalu merayunya untuk tetap bertahan sekitar satu atau dua musim di sini. Selain karena dirinya masih terlalu muda, Rennes juga adalah tempatnya belajar dan memperoleh nama baik seperti sekarang,” ucap Julien Stephan, pelatihnya di Rennes.

Dengan Ligue 1 Prancis sudah diakhiri lebih cepat, harapan Real Madrid untuk mendapatkan Camavinga pupus. Pasalnya, Rennes mampu finis di posisi ketiga klasemen.

Eduardo Camavinga, pemain 17 berusia tahun itu tampil impresif dengan mengemas satu gol dan dua assist dalam 36 penampilan di Ligue 1 Prancis.