Liga Indonesia

Belalang Jadi Petaka Usaha Winger Timnas Irkham Mila

Minggu, 10 Mei 2020 19:08 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kabar mengejutkan datang dari winger Timnas Indoneia dan klub Liga 1 PSS Sleman, Irkham Mila (kanan) yang sedang melakoni usaha perkebunan pepaya. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kabar mengejutkan datang dari winger Timnas Indoneia dan klub Liga 1 PSS Sleman, Irkham Mila (kanan) yang sedang melakoni usaha perkebunan pepaya.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari winger Timnas Indoneia dan klub Liga 1 PSS Sleman, Irkham Mila yang sedang melakoni usaha perkebunan pepaya.

Dalam berwirausaha, seringkali seseorang meneukan hamabatan, rintangan dan tantangan. Kondisi itu seperti menu wajib yang dilahap para wirausahawan.

Seperti usaha perkebunan pepaya yang dirintis winger Timnas Indonesia U-23, Irkham Zahrul Mila. Sekitar 51 pohon yang sedang dalam proses pertumbuhan diserang hama belalang beberapa waktu lalu.

"Baru sekitar sebulan kematin diserang belalang. Awal saat tanam tidak ada masalah, tiba-tiba diserang hama itu. Apalagi pohonnya masih kecil-kecil," kata Mila kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (10/05/20).

"Total ada sekitar 770 pohon pepaya California yang saya tanam. Saya masih bersyukur jumlahnya yang diserang belalang tidak terlalu banyak," tambah dia.

Meski dihantam hama, gelandang PSS Sleman itu tak patah semangat. Bahkan Mila sudah menyiapkan bibit pohon pepaya yang baru untuk ditanam.

"Sudah ada bibitnya. Tapi nanti ditanam dulu dengan polyflex di rumah dan menunggu agak besar baru ditanam di kebun," ujar dia.

Irkham Mila menyewa lahan seluas lebih 5.000 meter persegi milik warga setempat untuk dijadikan lahan perkebunan pepaya. Kedua orang tuanya juga turut membantu untuk mangontrol perkebunan milik mantan pemain Persis Solo tersebut.

"Karena sekarang di rumah ya setiap hari bisa cek ke kebun pepaya," ungkap pemain yang ikut mempersembahkan medali perak untuk Timnas U-23 di SEA Games Filipina tahun lalu.

Sekadar informasi, Irkham Mila dan rekan-rekannya di PSS Sleman saat ini tengah diliburkan, mengingat kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara, karena adanya pandemi virus corona.