Liga Indonesia

Buka-Bukaan Ricardo Salampessy Soal Talenta Papua: Untung Ada Boaz!

Minggu, 10 Mei 2020 16:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Indonesia beruntung memiliki lumbung pesepakbola berkualitas dari generasi ke generasi, tepatnya dari Tanah Papua. Hal ini juga diakui oleh Ricardo Salampessy, bek klub Liga 1 Persipura Jayapura.

Lewat sebuah sesi tanya-jawab Ricardo bersama PSSI di akun Twitter, Sabtu (09/05/20) malam, ia menyebutkan sederet pemain Papua potensial yang berpeluang mengharumkan nama Indonesia.

Mulai dari sosok striker paling ditakuti dan sulit dibendung, Ricardo menyebut nama pemain legendaris Persipura, Boaz Solossa.

"Paling sulit Boaz Solossa, tapi untungnya rekan setim," ungkap pemilik akun Twitter @ricardo4S itu sembari menambahkan emoticon tertawa.

Sementara ketika diminta untuk menyebutkan talenta muda Papua yang berpeluang mengharumkan nama Indonesia dan layak menjadi andalan Timnas, Ricardo juga langsung menyebut nama juniornya.

"Todd Ferre dan Osvaldo Haay," jawab Ricardo.

Beralih ke pertanyaan lainnya, saat seorang fans meminta Ricardo untuk menyebut pemain Papua yang paling iseng, tak butuh waktu lama baginya untuk menuliskan nama Gunansar Mandowen.

Tak jauh-jauh dari Persipura, Ricardo juga mengakui sosok inspiratif yang membuatnya  bersemangat main sepak bola di usia senior adalah Eduard Isir.

“Pemain favorit dari Indonesia, Eduard Isir, mantan pemain Persipura. Secara fisik dia tidak terlalu tinggi, tapi pintar dalam pengambilan posisi dan keputusan,” jelas Ricardo ketika dikonfirmasi redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Namun, bersamaan dengan hal tersebut, Ricardo Salampessy mengaku tak lama lagi baginya untuk pensiun. Ada kemungkinan ia gantung sepatu dalam waktu dekat, dengan status sebagai pemain Persipura Jayapura.