Liga Inggris

Jadi Tercepat, Wonderkid Man United Ini Tak Kunjung Dapatkan Kontrak

Minggu, 10 Mei 2020 22:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Meskipun telah diakui sebagai pemain tercepat di Old Trafford, wonderkid Manchester United, Deji Sotona belum juga mendapatkan kontrak profesional. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Meskipun telah diakui sebagai pemain tercepat di Old Trafford, wonderkid Manchester United, Deji Sotona belum juga mendapatkan kontrak profesional.

INDOSPORT.COM – Meskipun telah diakui sebagai pemain tercepat di Old Trafford, wonderkid Manchester United, Deji Sotona belum juga mendapatkan kontrak profesional dari pihak manajemen.

Dilansir dari Mirror, hal tersebut membuat para bintang Man United yang ada di skuat utama kebingungan. Pasalnya Deji adalah salah satu pemain paling cemerlang yang saat ini menjadi bagian dari tim muda Man United.

Deji yang berposisi sebagai winger ini diketahui memiliki kecepatan mencapai 36,8 km/j. Hasil tersebut diketahui setelah dirinya melaksanakan tes berbarengan dengan skuat utama Man United di bulan September tahun lalu.

Dua bulan setelahnya, dirinya resmi menginjak usia 17 tahun, usia di mana biasanya para wonderkid yang berada di tim muda meneken kontrak profesional dengan klub.

Namun, sampai saat ini Deji belum juga mendapatkan kontrak tersebut. Hal ini membuat dirinya bisa saja dibajak oleh klub lain yang memberikan penawaran kontrak kepadanya.

Deji adalah salah satu talenta asli didikan Man United. Kecemerlangannya bersama Man United U-18 membuat dirinya disebut-sebut bakal menjadi penerus kegemilangan Ryan Giggs di sektor sayap kiri Man United nantinya.

Tampaknya Deji harus sedikit lebih bersabar. Pasalnya, Brandon Williams yang saat ini telah promosi ke skuat utama saja harus 7 bulan setelah dirinya menginjak usia 17 tahun.

Dengan proyek revolusi Man United yang sedang dilakukan oleh Ole Gunnar Solskjaer, Deji bisa saja bakal menyusul jejak para lulusan akademi Man United seperti Mason Greenwood, Brandon Williams, Angel Gomes, James Garner, dan Tahith Chong yang saat ini telah berada di skuat utama.